Berita Sidoarjo

Para Pegiat Medsos di Sidoarjo 'Kuasai' Gedung Dewan, Ruang Paripurna pun Jadi Ajang Mengeluh

Lebih dari seratus pegiat media sosial berkumpul di gedung DPRD Sidoarjo, Selasa (5/3/2019) malam. Mereka menguasai gedung dewan yang malam itu sepi

surabaya.tribunnews.com/m taufik
Ratusan pegiat sosial media dan berbagai komunitas di Sidoarjo saat berbincang dengan Ketua DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan di gedung dewan, Selasa (5/3/2019). 

Lebih dari seratus pegiat media sosial berkumpul di gedung DPRD Sidoarjo, Selasa (5/3/2019) malam. Mereka menguasai gedung dewan yang malam itu sedang sepi karena para anggota dewan sudah pulang.

SURYA.co.id | SIDOARJO - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Sidoarjo sejak Selasa petang tak menyurutkan niat para pemuda itu untuk menghadiri acara Ngopi Bareng Ketua DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan.

Meski harus mengenakan jas hujan, mereka nekat menerobos hujan dengan sepeda motornya demi ikut hadir di acara kumpul-kumpul yang sudah beberapa hari terakhir posternya beredar luas di sejumlah media sosial Sidoarjo.

Mereka adalah para admin akun-akun populer, pegiat wisata, organisasi kepemudaan, pegiat lingkungan, dan sejumlah komunitas dari berbagai wilayah di Kota Delta.

"Kami ingin berbuat. Kami ingin melakukan sesuatu untuk Sidoarjo. Untuk kota tempat tinggal kami agar lebih baik lagi," kata Leo, admin akun @exploresidoarjo di sela acara.

Demikian halnya disampaikan Shella, admin @banggasidoarjo yang mengaku tergerak untuk melakukan sesuatu bersama rekan-rekannya sesama admin sosmed.

"Sebelumnya kami hanya ngumpul-ngumpul sendiri, rasan-rasan atau sambatan sendiri. Nah sekarang mumpung ada Ketua DPRD Sidoarjo yang bersedia bertemu dengan kami, maka harus kami manfaatkan moment ini," ujar Shella.

Ya, para pemuda itu terlihat sangat antusias saat dibuka acara diskusi. Satu persatu dari mereka meluapkan aspirasinya di hadapan Ketua Dewan.

Acara ngopi bareng yang kemasannya santai dengan iringan musik akustik pun berasa berat materi perbincangannya. Para pemuda itu berbincang tentang dunia digital, medsos, taman, jalan, peluang bisnis, bahkan tentang anak jalanan dan berbagai problem kota lain.

"Dibanding beberapa kota lain, Sidoarjo ini RTH (ruang terbuka hijau)-nya masih kurang. Khususnya fasilitas untuk edukasi, bermain, dan sebagainya. Padahal kami yakin, sebenarnya Sidoarjo mampu dan tidak kalah dengan daerah lain," leluh Alex, perwakilan dari Forum Indonesia Muda.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved