Berita Surabaya

SMKN 1 Surabaya Jadi Pusat Server UNBK SMK Seluruh Jawa Timur, Seperti Ini Persiapannya

Tahun ini, USBN dan UNBK jenjang SMK di Jawa Timur akan diikuti 231.625 siswa dari 294 SMK negeri dan 1.645 sekolah swasta.

SMKN 1 Surabaya Jadi Pusat Server UNBK SMK Seluruh Jawa Timur, Seperti Ini Persiapannya
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Siswa SMAN 5 Surabaya mengerjakan soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Berbasis Komputer dan Smartphone (BKS), Senin (4/3/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMK akan digelar pada tanggal 25-28 Maret 2019 mendatang.

Salah satu persiapan UNBK yang dilakukan Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim yaitu dengan menunjuk SMKN 1 Surabaya sebagai pusat server UNBK di Jatim.

Waka Kurikulum SMKN 1 Surabaya, Abdul Salam SMKN 1 menjadi pusat server di Jatim setelah pihaknya mendapatkan pengadaan komputer tambahan dan server yang dialokasikan Dindik Jatim sebesar Rp 2,5 miliar

”Baik sistem UNBK, server jaringan ini kita lihat saat gladi bersih juga tidak ada masalah. Alat sudah mumpuni dan tidak ada masalah,” paparnya.

Anggaran yang diterima dari Dindik Jatim tersebut dialokasikan untuk delapan server yang telah disiapkan dalam pelaksanaan UNBK. Dan juga 100 pernagkat komputer tambahan.

"Nanti kalau daerah atau sekolah lain butuh server bisa ke sekolah kami untuk pemakaian server,"urainya.

Penyelenggaraan UNBK di SMKN 1 Surabaya, lanjutnya akan diikuti 1.125 siswa dengan penggunaan tiga sesi.

Setiap sesi akan terbagi menjadi 375 siswa dengan 12 ruangan. “Kami juga sediakan laptop dari sekolah,”imbuhnya.

Persiapan UNBK mulai dari server, sistem komputer hingga jaringan diungkapkan Kasie Kurikulum bidang SMK Dindik Jawa Timur, Hery Trijono sudah mulai disiapkan.

Kesiapan tersebut sebelumnya juga dilakukan pada pelaksanaan try out yang dilakukan oleh pihaknya pada awal Februari lalu. Bahkan ada dua kali periode dalam bulan Februari.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved