Politik

Karier Politik Andi Arief, Diculik Era Soeharto lalu Moncer Era SBY & Ditangkap Kasus Narkoba

Wasekjen Demokrat, Andi Arief terjerat kasus narkoba. Dia ditangkap anggota polisi diduga karena mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Karier Politik Andi Arief, Diculik Era Soeharto lalu Moncer Era SBY & Ditangkap Kasus Narkoba
HANDOUT
Wasekjen Demokrat, Andi Arief ditahan di Mabes Polri. Karier Politik Andi Arief mulai dari aktivis Prodem, pernah diculik Era Soeharto lalu Moncer Era SBY & Terjerat Kasus Narkoba 

Karier Politik Andi Arief, diculik Era Soeharto lalu moncer di era SBY & Ditangkap kasus narkoba.

SURYA.co.id | JAKARTA - Wasekjen Demokrat, Andi Arief terjerat kasus narkoba. Dia ditangkap anggota polisi diduga karena mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Politisi Andi Arief ditangkap di Hotel Peninsula, Jakarta Barat pada Minggu(3/3/2019) malam. Andi Arief dikenal publik menekuni dunia politik sejak tingkat bawah.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut karier politik pria kelahiran Bandar Lampung, Lampung, 20 November 1970 itu.

Andi Arief mengawali karier politik sebagai aktivis prodemokrasi pada era 1990-an. Andi bergabung di Solidaritas Mahasiswa Indonesia untuk Demokrasi (SMID) yang berafiliasi dengan Partai Rakyat Demokratik (PRD) yang dahulu beraliran sosialis.

Mereka menentang kekuasaan di Era Soeharto yang dinilai sewenang-wenang dan korup. Di SMID, Andi sempat menjabat sebagai ketua, yakni pada 1996.

Babak Baru ! Kasus Rian Sewa Vanessa Angel Rp 80 Juta Sekali Kencan Ditangkap di Hotel Surabaya

Kontroversi Andi Arief, Wasekjen Demokrat Sebut Prabowo Jenderal Kardus, Terjerat Narkoba & Wanita

Kabar Terbaru Andi Arief Ditangkap Bersama Wanita Perkara Narkoba, Mabes Polri Beri Penjelasan

Andi dan kawan-kawan pun dinilai mengancam Orde Baru. Pada 1998, ketika gerakan Reformasi bergelora, Andi beserta sejumlah aktivis sempat menjadi korban penculikan dua bulan sebelum jatuhnya Soeharto.

Namun, ia adalah salah satu yang dilepaskan.

Sempat tidak termonitor aktivitas politiknya pasca-Reformasi, nama Andi muncul kembali di publik pada 2004 menjelang pemilihan umum.

Andi menempatkan diri sebagai salah satu pimpinan organisasi relawan yang menyokong elektabilitas kandidat pemilu, Susilo Bambang Yudhoyono.

Halaman
123
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved