Berita Situbondo

Harapan Pemkab Situbondo kembali Bangun Kawasan Wisata Gunung Rengganis, ini Anggarannya

Pemerintah Kabupaten Situbondo menganggarkan perbaikan jalan dan infrastruktur di kawasan wisata Gunung Rengganis 2019 mencapai Rp 5,7 miliar.

Harapan Pemkab Situbondo kembali Bangun Kawasan Wisata Gunung Rengganis, ini Anggarannya
surya/izi hartono
Akses jalan menuju kawasan wisata Gunung Rengganis Situbondo yang mulai dibuka, Senin (16/7/2018). Pemkab Situbondo menganggarkan Rp 5,7 miliar untuk perbaikan kawasan ini. 

SURYA.co.id |SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten Situbondo menganggarkan perbaikan jalan dan infrastruktur di kawasan wisata Gunung Rengganis 2019 mencapai Rp 5,7 miliar.

Wakil Bupati Situbondo, Ir Yoyok Mulyadi menegaskan, Pemkab Situbondo akan terus membenahi infrastruktur yang ada di kawasan Plasa Rengganis, Desa Baderan, Kecamatan Sumbermalang.

"Untuk tahun ini, Pemkab telah menggarkan sebesar Rp 5,7 miliar," ujar Wakil Bupati Situbondo, Ir Yoyok Mulyadi kepada Surya, Senin (04/03/2019).

Anggaran sebesar Rp 5,7 miliar, kata mantan Kadis Pu Bina Marga dan Pengairan ini menjelaskan, akan dialokasikan untuk pelebaran jalan dari Desa Baderan menuju Plasa Rengganis dan pembuatan kamar mandi serta pembuatan penahan tanah diareal parkir di Pala Rengganis.

"Selain itu ada penambahan jalan dari Plasa Rengganis sepanjang satu kilometet menuju mata air satu," katanya.

Dikatakan, pembukaan jalan ini tidak lain untuk memudahkan dan memangkas waktu para pendaki dan wisatawan menuju Cikasur.

"Rengganis itu merupakan wisata khusus," tukasnya.

Saat disinggung keterlibatan kendaraan ojek, Wabub Yoyok mengatakan, pihaknya akan tetap melibatkan transportasi masyarakat, sehingga masyarakat dapat mempercepat wisatawan menuju destinasi wisata Plasa Rengganis.

"Tapi kita pastikan nantinya mobil bisa masuk juga ke lokasi destinasi wisata Plasa Rengganis," pungkasnya.

 Pemkab Situbondo telah membuka jalan dan meresmikan destinasi wisata Plasa Rengganis di Baderan, Kecamatan Sumbermalang di kawasan Gunung Rengganis.

Penulis: Izi Hartono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved