Berita Lamongan

Ada Perbaikan Jalan, Jalur Pantura Lamongan Macet. Begini Keluhan Pengguna Jalan

Jalur Pantura, tepatnya jalan nasional Lamongan-Babat macet, Senin (04/03/2019).

Ada Perbaikan Jalan, Jalur Pantura Lamongan Macet. Begini Keluhan Pengguna Jalan
surya/hanif manshuri
Perbaikan jalan nasional tepat di Jalan Jaksa Agung Suprapto Lamongan yang memicu kemacetan, Senin (04/03/2019). 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Jalur Pantura, tepatnya jalan nasional Lamongan-Babat macet, Senin (04/03/2019). Jika sebelumnya macet karena ada perbaikan bantalan double track di perlintasan Barat Terminal, kini macet karena ada perbaikan jalan di Jalan Jaksa Agung Suprapto, tepat di Timur Terminal, Barat Kaliotik, Lamongan.

Kemacetan tidak tidak bisa dihindari lantaran tepat jalan yang dikeruk sepanjang sekitar 100 meter itu ada dua ruas jalan. Praktis, kendaraan yang melaju dari arah Timur dan Barat harus bergantian.

Satu ruas jalan dikeruk permukaannya dan sejumlah dump truk berisi hotmix berjajar terparkir dari arah Timur. Truk-truk itupun antre menunggu giliran untuk mengecor hotmix usai pengerukan dan penyemprotan dasar sebelum hotmix digelar.

Di lapangan menunjukkan, ada tiga pekerja bagian membersihkan hotmix kerusan dan seorang pekerja membersihkan dan peralatan sejenis kompresor yang bertekanan tinggi.

Untuk sementara kendaraan yang melintas harus antre dan di satu ruas sisi Utara. Jalan yang dalam perbaikan, karena permukaan jalan yang bergelombang membentuk pematang.

"Ya wajar mas kalau macet, kan sedang ada perbaikan jalan," ungkap Faizin, warga Turi Lamongan, Senin (4/03/2019).

Para pengguna dari dua arah harus mengurangi kecepatan saat masuk di jalan dua ruas tersebut.

Double track di perlintasan Barat Kodim dan Barat Terminal Lamongan juga mengharuskan pengguna jalan mengurangi kecepatan.

Sementara itu, Kanit Turjawali Satlantas Polres Lamongan, Ipda Purnomo, dikonfirmasi menambahkan pihaknya tidak sampai harus merekayasa pengalihan arus.

Kendati demikian, Purnomo meminta para pengguna jalan tidak saling main serobot, sebab tepat jalan yang perbaiki itu jalan dua ruas.

"Merambat saja pelan, yang penting aman," imbuh Purnomo.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved