Berita Blitar

Ada 1 Minimarket Berjejaring yang Lokasinya Tak Sesuai Perda, Ini yang akan Dilakukan Pemkot Blitar

PTSP Kota Blitar menyebutkan hanya ada satu minimarket berjejaring eksisting yang lokasinya tidak sesuai aturan

Ada 1 Minimarket Berjejaring yang Lokasinya Tak Sesuai Perda, Ini yang akan Dilakukan Pemkot Blitar
surabaya.tribunnews.com/samsul hadi
Satu minimarket berjejaring yang berdiri di Jl Kartini, Kota Blitar. Pemkot Blitar akan menggeser lokasi minimarket itu karena Jl Kartini kawasan bebas dari minimarket berjejaring. 

SURYA.co.id | BLITAR - Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Blitar menyebutkan hanya ada satu minimarket berjejaring eksisting yang lokasinya tidak sesuai aturan. Satu minimarket berjejaring itu berada di Jalan Kartini, Kota Blitar.

"Dari lima minimarket berjejaring eksisting hanya satu minimarket di Jalan Kartini yang lokasinya tidak sesuai Perda. Kami akan mengevaluasinya," kata Kepala Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar, Suharyono, Senin (4/3/2019).

Suharyono mengatakan satu minimarket itu harus pindah lokasi. Tetapi, Pemkot Blitar tidak serta-merta memindah lokasi minimarket itu, sebab minimarket itu juga terikat kontrak perjanjian sewa. Pemkot Blitar menunggu kontrak perjanjian sewa selesai untuk meminta pengelola pindah lokasi.

Minimarket Berjejaring di Kota Blitar Hanya Boleh Beroperasi di 17 Ruas Berikut

"Kalau kami minta pindah sekarang akan timbul masalah. Karena mereka juga terikat perjanjian sewa. Kami belum tahu sampai kapan perjanjian sewanya berakhir," sambungnya.

Dikatakannya, dinas sudah pernah memberitahukan masalah itu ke pengelola.

Tapi, dinas belum membahas detail masalah itu dengan pengelola, termasuk soal kapan berakhirnya perjanjian sewa minimarket di lokasi itu.

"Rencananya, kami akan memanggil pengelolanya untuk membahas masalah itu. Kalau kontrak sewanya, kami tidak memberikan izin lagi pendirian minimarket berjejaring di kawasan itu. Mereka bisa mengurus izin lagi di lokasi yang sudah ditetapkan Pemkot," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemkot Blitar menata ulang toko swalayan atau minimarket berjejaring seperti Indomaret dan Alfamart di Kota Blitar.

Pemkot Blitar menata lokasi pendirian toko swalayan berjejaring berdasarkan ruas jalan, bukan per kecamatan.

Penataan ulang toko swalayan berjejaring itu berdasarkan aturan baru.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved