Berita Kediri

Warga Kediri dan Nganjuk Tunggu Rute Jalan Tol, Sebut Biasanya Sosialisasi jelang Pembebasan Lahan

Rencana pembangunan jalan tol Kediri - Kertosono mulai menjadi perbincangan masyarakat di wilayah Kabupaten Kediri dan Nganjuk.

Warga Kediri dan Nganjuk Tunggu Rute Jalan Tol, Sebut Biasanya Sosialisasi jelang Pembebasan Lahan
surya/aflahul abidin
Ilustrasi jalan tol. Warga Nganjuk dan Kediri kini menanti rute jalan tol Kertosono - Kediri. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Rencana pembangunan jalan tol Kediri - Kertosono mulai menjadi perbincangan masyarakat di wilayah Kabupaten Kediri dan Nganjuk. Warga penasaran dengan rute jalan yang akan dilalui jalur tol.

Sejumlah warga yang ditemui SURYA.co.id menyebutkan, sudah mendengar rencana pembangunan jalan tol Kediri - Kertosono. Namun lokasi yang akan dilalui jalan tol masih belum diketahui.

Sukardi (50) warga Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri menyebutkan, sudah tahu kalau bakal dibangun jalan tol dari perangkat desanya.

"Selain dibangun bandara, juga akan dibangun jalan tol dari Kertosono - Kediri. Namun lokasinya belum disosialisasikan kepada masyarakat," ungkap Sukardi kepada tribunjatim, Minggu (3/3/2019).

Sukardi memprediksi rute jalan tol nanti diperkirakan bakal melintas di wilayah Kecamatan Banyakan. Masalahnya bandara juga dibangun di wilayah Kecamatan Banyakan.

"Sampai sekarang masih belum ada sosialisasi kepada warga. Kami mendengar rencana itu dari pemberitaan di media massa," tambahnya.

Sementara Suyatno (35) warga Prambon, Kabupaten Nganjuk juga sudah mendengar rencana pembangunan jalan tol. Hanya saja belum ada sosialisasi kepada masyarakat.

"Biasanya baru ada sosialisasi kalau mulai membebaskan lahan," ujarnya.

Jika merunut dari peta, rute jalan tol kemungkinan besar bakal melintasi desa-desa di wilayah Kecamatan Banyakan dan Grogol di Kabupaten Kediri.

Sementara yang melintas di Kabupaten Nganjuk bakal melalui desa-desa di Kecamatan Prambon, Kertosono, Baron, Ngronggot dan Warujayeng.

Diperkirakan jalan tol juga melintas di kawasan perbukitan Klotok Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Jalan tol Kediri- Kertosono menjadi satu paket dengan pembangunan bandara Kediri. Proyek ini telah masuk proyek strategis nasional yang telah disetujui Presiden.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved