Berita Gresik

Mancing di Perairan Karang Jamuang, Perahu Nelayan Tiba-tiba Pecah Diterjang Ombak, begini Nasibnya

Lima nelayan asal Kelurahan Kroman, Kecamatan Gresik, selamat dari maut. Hal itu diakibatkan perahu KM Seger terbalik di perairan Karang Jamuang.

Mancing di Perairan Karang Jamuang, Perahu Nelayan Tiba-tiba Pecah Diterjang Ombak, begini Nasibnya
SURYAOnline/Sugiyono
NELAYAN - Para nelayan yang diselamatkan KSOP Gresik, akibat perahunya pecah diterjang ombak dekat Karang Jamuang, Minggu (3/3/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Lima nelayan asal Kelurahan Kroman, Kecamatan Gresik, selamat dari maut. Hal itu diakibatkan perahu KM Seger terbalik di perairan Karang Jamuang.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Gresik Totok Mukarto mengatakan bahwa ada kapal nelayan yang perahunya terbalik akibat diterjang ombak di bouy V dekat Karang Jamuang.

"Kapal nelayan ini berangkat dari Balai keling Kroman pada Sabtu, 2 Maret 2019, pukul 02.00 WIB, dengan tujuan Karangjamuang untuk menjual jajanan ke kapal-kapal yang sandar. Sambil menunggu pembeli, para ABK ini mancing ikan, tiba-tiba datang ombak tinggi dan menerpa kapal mereka hingga terbalik,” kata Totok, Minggu (3/3/2019).

Musibah, perahu terbalik itu diketahui oleh para ABK kapal lain yang sedang menunggu bongkar muat. Sehingga langsung mengabarkan ke KSOP untuk meminta pertolongan.

"Lima ABK ini terombang-ambing di laut beberapa jam. Setelah berhasil kami evakuasi dan dimintai keterangan, para ABK kami antar pulang,” imbuhnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved