Berita Surabaya

Drumer Cilik Jethro Chen Hingga Ratusan Musisi Akan Tampil di Jazz Tanjung Perak

Festival Tanjung Perak Jazz pertama kali digelar ini, SEC ingin mengangkat sejarah perkembangan musik jazz.

Drumer Cilik Jethro Chen Hingga Ratusan Musisi Akan Tampil di Jazz Tanjung Perak
sury/haorrahman
Ilustrasi musisi jazz 

SURYA.co.id | SURABAYA - Konser event Jazz Tanjung Perak akan digelar pekan mendatang bersama seratus jazzer Surabaya maupun Indonesia untuk memperingati hari musik nasional, (10/3/2019).

Event jazz yang digelar oleh Surabaya Entertainer Club ini akan dihadiri sederet musisi seperti drumer cilik berusia enam tahun, Jethro Chen.

Selain itu juga ada dr Mik'n The Blues Projeck, Cremona, Heru Tjahjono, C Two Sick, Surabaya All Star, Yudi Barlean Korek Jazz, Jazz Centrum, JFC dan masih banyak di antaranya musisi jazz asal luar kota Pahlawan lainnya.

"Jazz perak dengan segala perjuangan selama hampir dua tahun kita realisasi dengan beberapa hal yang belum ideal, kita laksanakan momentum hari musik. Nanti ada 100 lebih musisi, besok akan tampil anak umur enam tahun, bersama Jethro Chen. Semua arek Surabaya cinta Surabaya mereka berprestasi tapi tetap meluangan waktu dan pikirannya untuk event ini. Mudah-mudahan acara ini ditunggu masyarakat Surabaya, jazzer Surabaya, Indonesia bahkan jazzer dunia," kata Ketua SEC, Indah Kurnia, Minggu (3/3/2019).

Festival Tanjung Perak Jazz pertama kali digelar ini, SEC ingin mengangkat sejarah perkembangan musik jazz.

Tanjung Perak dipercaya sebagai masuknya musik jazz dari Eropa ke Indonesia.

Semarak event juga diikuti dengan lomba berhadiah menarik untuk menyanyikan lagu Tanjung Perak berbagai genre dan versi yang bisa diikuti di instagram.

"Kita akan memberikan apresiasi pengakuan ajang bergengsi, bukan siapa penyelenggara dan pemainnya tapi siapa yang menonton," ujar Indah.

"Ini bukan milik SEC lagi, tapi milik orang Surabaya. Musisi Surabaya wajib menjadi tuan rumah. Semoga acara jadi yang ditunggu-tunggu masyarakat Surabaya dan seluruh jazzer indonesia," tambahnya.

Perhelatan musik jazz yang akan digelar di Gunawangsa Tidar Mall ini diharapkan Indah dapat menjadi annual event yang membanggakan.

"Musik instrumen yang tidak mengenal batas apapun. Jazz ya wes kabeh ngelumpuk," pungkas Indah. (Nurika Anisa)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved