Rumah Politik Jatim

Hadir di Acara Deklarasi Relawan Jokowi, Emil Dardak Tegaskan Hanya Beri Pendidikan Politik

Emil: Saya lempar ke floor kok. Apakah mereka setuju dengan realita dan pola pikir yang saya paparkan kemudian mereka menentukan pilihan

Hadir di Acara Deklarasi Relawan Jokowi, Emil Dardak Tegaskan Hanya Beri Pendidikan Politik
SURYA.co.id/Bobby Constantine Koloway
Emil Elestianto Dardak hadir pada acara Deklarasi Milenial mendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin di Surabaya, Sabtu (2/3/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, memberikan sambutan pada acara Deklarasi Milenial mendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin di Surabaya, Sabtu (2/3/2019). Memberikan sambutan pada acara ini, Emil menyebut ia hanya memberikan pendidikan politik.

Sebelumnya, di awal sambutannya, Emil mengatakan pihaknya hadir sebagai pribadi bukan sebagai pejabat publik. Hal senada dikatakan Emil kala dikonfirmasi jurnalis seusai acara.

Emil Dardak: Generasi Milenial Pilih yang Sudah Bekerja atau Baru Bersuara?

Ketika dikonfirmasi terkait kali pertama berbicara politik terkait pilihan presiden di depan masyarakat, Emil tak membantah. Namun, ia menegaskan bahwa yang dilakukannya merupakan bagian dari pendidikan politik.

"Kayanya sih iya (baru kali pertama). Namun, kami lebih banyak untuk tetap memberikan pendidikan politik. Bukan pilihan politik, namun pendidikan politik," kata Emil kepada jurnalis seusai acara, Sabtu (2/3/2019).

"Saya tidak ngomong ayo ini, ayo itu. Saya lempar ke floor kok. Apakah mereka setuju dengan realita dan pola pikir yang saya paparkan kemudian mereka menentukan pilihan," kata Emil.

Bahkan, di hadapan peserta pertemuan, Emil juga menegaskan tak menyebut satu pun nama Calon Presiden tertentu.

"Satu kalipun saya tidak pernah menyebut nama beliau, saya menyebut tugas yang dilaksanakan oleh presiden," kata Emil.

"Saya bicara tatanan konkret, bagaimana presiden sudah bekerja selama empat tahun terakhir dari kacamata saya sebagai pemuda Jatim dan masyarakat desa," tegas suami Arumi Bachsin ini.

Menurutnya, hal ini adalah upaya pihaknya untuk mengajak anak muda berpolitik dengan elegan.

"Jadi, kita hadir untuk membicarakan yang positif. Tidak menebarkan yang negatif. Kita coba mempersatukan masyarakat kita untuk berpikir jenih dalam pilihan politik," katanya.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved