Piala Presiden 2019

Dramatis, Persebaya Taklukkan Perseru 2-3 Hingga Akhir Laga

Persebaya Surabaya secara dramatis bisa taklukkan Perseru Serui dengan skor 2-3 babak penyisihan grup A Piala Presiden 2019

Dramatis, Persebaya Taklukkan Perseru 2-3 Hingga Akhir Laga
Ist
Perseru Serui vs Persebaya Surabaya 

SURYA.co.id | BANDUNG – Persebaya Surabaya secara dramatis bisa taklukkan Perseru Serui dengan skor 2-3 babak penyisihan grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (2/3/2019) malam.

Tiga gol dari Persebaya dicetak oleh Amido Balde (69, 88), dan Manuchekhr Dzhalilov (90). Sementara dua gol Peseru dicetak oleh Nur Akbar Munir (34) dan Delfin Rumbino (39).

Perseru vs Persebaya, Gol Amido Balde Perkecil Ketertinggalan Persebaya Menjadi 2-1 Hingga Menit 70

Tertinggal 2-1 hinga menit 70. Memasuki 20 menit akhir babak kedua, Persebaya masih terus memegang kendali permainan. Perseru lebih banyak bermain di pertahanannya sendiri hanya sesekali menyerang memanfaatkan serangan balik.

Meski mendominasi permainan, tampak Persebaya lebih sabar membangun serangan ke jantung pertahanan Perseru.

Menit 80, nyaris Persebaya bisa samakan kedudukan melalui sepakan keras Damian Lizio. Namun kembali, peluang matang tersebut hanya membentur tiang atas gawang Perseru Serui.

Tiga menit berselang, kembali tiang gawang gagalkan peluang Persebaya. Tendangan Ruben Sanadi yang sudah berhasil kecoh kiper Perseru, membentur tiang sisi kiri gawang Perseru.

Akhirnya Stadion Si Jalak Harupat kembali bergumuruh dari gol Amido Balde menit 88. Manfaatkan umpan akurat Otavio Dutra dari sisi kanan pertahanan Perseru, Amido Balde berhasil lepaskan heading keras dan tidak bisa diantisipasi oleh Hendra Molle, skor berubah menjadi 2-2.

Berhasil samakan kedudukan, Persebaya lebih semangat membangun serangan. Dua menit berselang, Persebaya berhasil merubah keadaan dan berbalik unggul melalui gol Manuchekr Dzhalilov.

Dzhalilov berhasil melepaskan chip cantik memanfaatkan clearen tidak sempurna dari kiper Perseru, Hendra Molle menit 90.

Chip Dzhalilov mengerah tepat ke gawang Perseru yang sudah berada dalam posisi kosong, dan merubah skor menjadi 2-3 untuk kemenangan Persebaya.

Memasuk tambahan waktu, Persebaya tak mengendurkan serangan. Begitu juga dangan Perseru sudah mulai berani keluar.

Namun, hingga pluit panjang tanda akhir babak kedua, skor 2-3 untuk kemenangan Persebaya tidak berubah.

Dengan hasil ini maka dipastikan Persebaya sementara memimpin klasemen di Grup A, disusul Tira Persikabo yang meraih kemenangan 1-2 atas Persib Bandung di pertandingan sebelumnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved