Breaking News:

Berita Surabaya

Wanita Surabaya Antusias Berkreasi Manfaatkan Limbah Kain

Ariani mengajak para wanita menghias atau mengkreasikan totte bag dengan hiasan kerut yoyo yang dibuat dari kain perca batik.

Surabaya.Tribunnews.com/Christine Ayu Nurchayanti
Antuasme ibu-ibu yang mengikuti workshop kreasi kain perca yoyo yang diselenggarakan oleh Maxxindo Communication bekerja sama dengan Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Surabaya 

Surya.co.id | SURABAYA - Mengajak para wanita memanfaatkan limbah kain, Maxxindo Communication, perusahaan yang bergerak di event organizer, bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Surabaya mengadakan wokshop kreasi kain perca yoyo.

Acara tersebut digelar Kamis (28/2/2019) di Grand City Convex Surabaya dengan mengundang Ariani Widagdo, tokoh fashion Surabaya.

Dalam talkshow tersebut Ariani mengajak para wanita menghias atau mengkreasikan totte bag dengan hiasan kerut yoyo yang dibuat dari kain perca batik.

Terdapat sekitar 60 wanita yang tergabung dalam Dharma Wanita, GOW Surabaya, yang ikut berpartisipasi.  Mereka tampak antusias berkreasi sesuai instruksi dari Ariani.

Ariani menuturkan, kali ini ia mengajak untuk membuat kreasi tas yang dapat dibuat secara mudah.

Cara membuanya, tutur Ariani, pertama, bentuk kain perca batik sesuai keinginan.

"Bisa lingkaran, persegi, dan sebagainya," tutur Ariani.

Kemudian, lanjutnya, lipat kain dari sisi luar ke dalam kurang lebih berukuran 2 milimeter. Setelah itu, jelujur mengeliling di bagian yang dilipat.

"Kemudian tarik benang hingga kainnya berkerut lalu matikan benangnya," jelas Ariani.

Setelah itu, kerut yoyo tersebut dapat ditempelkan pada totte bag untuk mempercantik penampilannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved