Rumah Politik Jatim

KPU Lamongan Buka Lowongan Kerja untuk Ribuan Orang, Begini Syaratnya

KPU Lamongan membuka lowongan pekerjaan untuk ribuan orang yang akan ditempatkan di 4.500 tempat di wilayah Lamongan.

KPU Lamongan Buka Lowongan Kerja untuk Ribuan Orang, Begini Syaratnya
surya/hanif manshuri
Kantor KPU Lamongan jalan Basuki Rahmat. 

SURYA.co.id | LAMONGAN - KPU Lamongan membuka lowongan pekerjaan untuk ribuan orang yang akan ditempatkan di 4.500 tempat di wilayah Lamongan.

Setidaknya, KPU Lamongan membutuhkan 9.000 petugas ketertiban dan 31.500 petugas KPPS untuk menggelar Pemilu 2018 pada 17 April mendatang.

"Kebutuhan untuk Pemilu 2019 nanti, Lamongan membutuhkan 31.500 petugas KPPS," kata Komisioner KPU Lamongan Divisi SDM dan Parmas, MH Fatkhur Rohman, Jumat (1/3/2019).

Untuk satu TPS-nya akan ditempatkan sebanyak 7 orang petugas KPPS, sedangkan petugas ketertiban ada sebanyak 9 ribu dimana untuk satu TPS akan ada 2 petugas ketertiban.

Semua petugas ini, lanjut Fatkhur, akan disebar di 4.500 TPS yang ada di 474 desa/ kelurahan se-Lamongan.

Petugas KPPS ini bukan selamanya, namun merupakan petugas Adhoc untuk pemilu 2019.

Menurut Fatkhur, pengumuman pendaftaran sudah dibuka di kantor Sekretariat PPS desa/kelurahan mulai 28 Februari sampai 5 Maret.

Untuk penyerahan berkas administrasi dan pendaftaran sejak tanggal 6 maret hingga 12 maret 2019 dan pendaftaran ini terbuka untuk umum yang memenuhi persyaratan serta mengacu pada SK KPU RI Nomor 532 tahun 2019.

Masa kerja bagi petugas KPPS dan petugas ketertiban ini adalah sejak 10 April hingga 9 Mei 2019 dengan batas minimal umur pendaftar adalah 17 tahun.

Batas usia 17 tahun ini, tentu memberikan peluang kepada masyarakat umum di Lamongan untuk ikut berpartisipasi menjadi panitia Pemilu.

Sementara, surat suara untuk Pemilu 2019 di Lamongan akhirnya terpenuhi semua.

Terakhir, surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPRD Kabupaten dan DPD akhirnya sudah berada di KPU Lamongan. Dan sudah dilakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved