Breaking News:

Timnas Indonesia

Timnas U-22 Indonesia Menunggu Kedatangan Egy, Ezra dan Saddil untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Timnas U-22 Indonesia Menunggu Kedatangan Egy, Ezra dan Saddil untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Editor: Fatkhul Alami
PSSI.org
Pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri saat merayakan gol ke gawang Taiwan. Timnas U-22 Indonesia Menunggu Kedatangan Egy, Ezra dan Saddil untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 

SURYA.co.id | JAKARTA - Kekuatan Timnas U-22 Indonesia di kualifakis Piala Asia U-23 kemungkinan bertambah. Ini seiring PSSI sedang berupaya memanggil tiga pemain Merah Putih yang bermain di luar negeri.

Tiga pemain timnas U-22 Indonesia yang bermain di luar negeri, yakni Egy Maulana Fikri, Ezra Walian dan Saddil Ramdani. Mereka bertiga tidak bisa tampil di ajang Piala AFF U-22 2019 yang baru saja digelar di Kamboja. 

Egy Maulana Fikri bermain di Lechia Gdansk Polandi, Saddil Ramdani di Pahan FA Malaysia, dan Ezra Waliab tergabung bersama RKC Waalwijk Belanda.

Dilansir Surya.co.id dari Kompas.com, ketiganya akan dicoba PSSI supaya bisa bergabung dengan skuat Timnas U-22 Indonesia yang akan melakoni laga kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22-26 Maret 2019 di Vietnam.

"Ya ketiganya sudah dalam proses pemanggilan, kami mulai memanggil untuk start dari tanggal 3 (Maret)," jelas Ratu Tisha, Sekjen PSSI, Kamis (28/2/2019).

"Kami akan lihat kapan mereka bisa bergabungnya, mungkin untuk Egy bisa bergabung tanggal 3 atau 4 Maret," cetus ratu Tisha.

Setelah menjuarai Piala AFF U-22 2019, pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri tidak meliburkan Osvaldo Haay dkk. Skuat Garudan Muda tetap tinggal di Jakarta dan menjalani TC untuk kualifikasi Piala Asia U-23. 

Ratu Tisha menjelaskan, baru satu pemain yang kemungkinan besar memenuhi panggilan, yakni Egy Maulana Vikri.

"Untuk Saddil dan Ezra, kami akan komunikasikan lebih lanjut karena posisinya memang Piala AFF kami tidak bisa terlalu memaksa karena tidak masuk agenda FIFA," jelas Rau Tisha.

"Namun, kalau Kualifikasi Piala Asia ini, kami sudah bersurat untuk pemanggilan. Coach Indra Sjafri juga sudah konfirmasi untuk memanggil tiga pemain ini," ucap ratu Tisha.

"Jadi, kami tunggu minggu depan, semoga selain Egy yang sudah pasti, dua lainnya (Ezra dan Saddil) bisa segera bergabung," pungkasnya.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved