Sosok

Potret Veve Zulfikar, Ajak Generasi Milenial Cintai Lagu Religi

Veve Zulfikar memiliki semangat untuk mengajak generasi milenial familiar dengan lagu-lagu religi.

istimewa
Potret Veve Zulfikar 

SURYA.co.id | PASURUAN - Veve Zulfikar merupakan penyanyi asal Pasuruan yang sedang naik daun. Penyanyi belia 15 tahun ini memiliki semangat untuk mengajak generasi milenial familiar dengan lagu-lagu religi.

Ia tidak ingin generasi milenial, khususnya yang beragama Islam, hanya mengerti dan mengenal lagu - lagu barat atau lagu pop lainnya.

"Makanya saya selalu membawakan lagu religi. Itu sekaligus untuk sosialisasi dan mengampanyekan untuk mencintai lagu-lagu religi," kata Veve, Kamis (28/2/2019).

Veve bahkan sering menjadi motivator untuk generasi milenial. Dara kelahiran Jombang ini tidak maksud untuk menggurui, tapi apa yang dilakukannya itu murni hanya untuk mengajak generasi milenial berubah dan patuh akan norma-norma agama.

Beberapa kali tampil di sejumlah acara, ia tak ketinggalan selalu mengajak semua penonton yang hadir, bersenandung dengan lagu religi dan berselawat.

"Saya ingin apa yang saya kerjakan ini juga menjadi salah satu bagian syiar Islam," lanjut perempuan berjilbab yang memiliki segudang prestasi ini.

Sekadar diketahui, perempuan ini pernah menjadi sederet lomba. Ia juga menjadi brand ambassador busana muslim, pemain film, dan masih banyak lagi.

Saat ini, ia sedang menekuni menjadi motivator, menjadi pengajar tilawah Alquran, qoriah dan munsyidah di sejumlah even, serta penyanyi lagu religi.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved