Jember Fashion Carnaval

Hotel-hotel di Bondowoso dan Lumajang Kecipratan Rejeki Dari Jember Fashion Carnaval (JFC)

Ajang Jember Fashion Carnaval (JFC) selalu menjadi magnet wisatawan untuk datang ke Jember. Hotel di Bondowoso, Lumajang, dan Banyuwangi pun untung.

Hotel-hotel di Bondowoso dan Lumajang Kecipratan Rejeki Dari Jember Fashion Carnaval (JFC)
surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Peluncuran Jember Fashion Carnaval (JFC) ke-18 tahun 2019 di Kementerian Pariwisata. 

SURYA.co.id | JEMBER - Ajang Jember Fashion Carnaval (JFC) selalu menjadi magnet wisatawan untuk datang ke Jember. 

Hal ini seperti ditegaskan oleh Wakil Bupati Jember, Abdul Muqit Arief. 

"Tidak hanya wisatawan dalam negeri, tetapi juga wisatawan asing. Bahkan saking banyaknya kunjungan, kami sampai kewalahan karena hotel di Jember tidak bisa menampung wisatawan yang datang," ujar Muqit, Kamis (28/2/2019).

Akibat membludaknya jumlah kunjungan wisatawan, hotel yang berada di kabupaten tetangga Jember ikut kebanjiran tamu.

Hotel yang ikut kebanjiran tamu, kata Muqit, antara lain hotel di Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, juga di Kabupaten Bondowoso, dan Lumajang.

Ditolak Dimakamkan di Pemakaman Islam, Jasad Nunuk Akhirnya Dimakamkan di Tanah Kas Desa

Tidak hanya hotel, sejumlah homestay menjadi sasaran menginap tamu. "Termasuk juga rumah penduduk, akhirnya disewa juga," lanjut Muqit.

Karenanya itu, peluang investor untuk mengembangkan bisnis perhotelan di Jember, menurut Wabup Jember itu, masih terbuka di Jember.

"Kami sangat berharap, investor yang bergerak di bidang perhotelan melirik Jember untuk melengkapi fasilitas di Jember," ujarnya.

Tahun 2019 ini merupakan perhelatan JFC ke-18. Rangkaian JFC ke-18 akan digelar mulai 31 Juli - 4 Agustus 2019. Perhelatan JFC ke-18 sudah diluncurkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya di Gedung Sapta Pesona Balairung Kementerian Pariwisata, Rabu (27/2/2019). Wabup Jember menghadiri peluncuran tersebut.

Menurut Muqit, selain JFC, Kabupaten Jember memiliki sejumlah event lain yang juga ikut mendongkrak kunjungan wisatawan ke Jember. Event itu antara lain Jember Marching Competion (JMC).

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved