Berita Sidoarjo

Giliran KPPN Sidoarjo Canangkan Zona Integritas

Zona integritas itu mulai dicanangkan di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Sidoarjo.

Giliran KPPN Sidoarjo Canangkan Zona Integritas
surya.co.id/m taufik
Prosesi pencanangan pembangunan akselerasi zona integritas di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sidoarjo, Kamis (28/2/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Satu persatu kantor pelayanan publik mencanangkan pembangunan akselerasi zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WKB) atau wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Yang terbaru, zona integritas itu mulai dicanangkan di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Sidoarjo.

Menurut Kepala KPPN Sidoarjo, Ahmad Yusuf, secara keseluruhan di Indonesia ada 52 unit kerja di bawah Dirjen Perbendaharaan yang melaksanakan pencanangan ini.

"Sementara di Jawa Timur ada 10 KPPN yang melaksanakan pencanangan akselerasi WBK atau WBBM. Termasuk Sidoarjo," kata Ahmad Yusuf di sela kegiatan pencanangan akselerasi WBK/WBBM di kantor KPPN Kabupaten Sidoarjo, Kamis (28/2/2018).

Menurutnya, program ini merupakan upaya mempercepat proses reformasi birokrasi di Kementerian Keuangan, dengan memberikan pelayanan baik efektif efisien dan profesional serta mendorong pencegahan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

"Demi terwujudnya pemerintahan baik dan bersih, diperlukan komitmen bersama untuk mewujudkan hal tersebut. Memang bukan hal mudah, karena ada parameter komponen yang harus dipenuhi seperti mekanisme, pola pikir budaya kerja, dan sebagainya," urai dia.

Bahkan tak hanya itu, sumber daya manusia juga disebutnya sangat diperlukan untuk meningkatkan profesionalisme dan akuntalibitas kinerja demi mewujudkan instansi pemerintah yang bertanggungjawab.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin yang hadir mewakili Pemkab Sidoarjo dalam acara tersebut mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pencanangan pembangunan akselerasi zona integritas menuju WBK WBBM di KPPN Sidoarjo.

"Di Sidoarjo banyak instansi yang sudah menerapkan zona integritas WBK WBBM. Yang terbaru kemarin Kantor Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo. Sekarang giliran KPPN Sidoarjo," kata Cak Nur, panggilan Nur Ahmad Syaifudin.

Tujuan penerapan Zona Integritas WBK WBBM adalah untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.
"Karena pelayanan terbaik kepada masyarakat sudah menjadi kebutuhan di setiap instansi," tandasnya.

Sekarang ini teknologi sudah maju, maka semua layanan harus berinovasi agar tidak mengecewakan masyarakat dalam hal pelayan. Makanya, dengan adanya penerapan Zona Integritas WBK WBBM ini, disebutnya sudah jelas tekad dari sebuah instansi untuk memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat dan mereduksi pelanggaran yang ada.

Penulis: M Taufik
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved