Bupati Banyuwangi Tekankan Peran Orang Tua Dalam Edukasi Anak

Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi menekankan peran orang tua dalam pendidikan anak di era industri 4.0 saat ini.

Bupati Banyuwangi Tekankan Peran Orang Tua Dalam Edukasi Anak
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Bupati Banyiwangi, Abdullah Azwar Anas menjadi pembicara dalam seminar pendidikan 2019 bertajuk Membentuk Generasi Kreatif Di Era Revolusi Industri 4.0 yang digagas SMA Muhammadiyah 2 Pucang di Hotel Mercure Grand Mirama, Selasa (26/2). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi menekankan peran orang tua dalam pendidikan anak di era industri 4.0 saat ini.

Dalam seminar pendidikan yang diadakan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, Anas mengungkapkan bahwa siswa perlu didorong kepercayaan dirinya dan memiliki tempat aktualisasi sehingga kreativitasnya tumbuh.

"Membuat anak-anak sibuk itu penting sehingga peluang anak-anak berkreasi semakin besar. Dan orang tua memiliki peranan besar dalam pendidikan anak. Karena pendidikan anak tak hanya selesai di sekolah,"urainya dalam seminar pendidikan di Hotel Mercure, Surabaya, Selasa (26/2/2019).

Menurutnya orang tua juga tidak bisa memaksakan pendidikan yang mengarah ke pekerjaan yang menjanjikan di masa orang tuanya. Sebab saat ini orang yang bergaji tinggi banyak dari orang-orang yang kreativitas terasah.

"Kalau anak muda bisa dibangkitkan kreativitasnya di sekolah saya kira akan lahir anak yang hebat. Apalagi di Surabaya ini lebih plural, strateginya harus berubah, berbeda dengan kami yang banyak pedesaan yang harus membuat smart desa dulu untuk mendorong anak agar wawasannya terbuka,"urainya.

Kepala SMAM 2 Surabaya, Astajab mengungkapkan kehadiran Bupati Banyuwangi dalam seminar ini diharapkan mampu memotivasi sekolah tingkat SMP untuk mengembangkan pendidikan. Apalagi sosok Anas dianggap mampu membawa perubahan di daerahnya.

"Kami mengundang SMP yang merupakan asal sekolah siswa kami yang ada di Sidoarjo dan Surabaya. Kami juga ingin mengenalkan program sekolah kami dalam kesempatan ini,"pungkasnya.

GENERASI KREATIF - 

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved