Breaking News:

Tribunnews dan ACT Salurkan Donasi untuk Para Korban Tsunami Selat Sunda

Tribunnews dan ACT Salurkan Donasi untuk Para Korban Tsunami Selat Sunda

Penulis: Arum Puspita | Editor: Adrianus Adhi
Tribunnews
Tribunnews dan ACT Salurkan Donasi untuk Para Korban Tsunami Selat Sunda 

SURYA.co.id - Bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Tribunnews berpartisipasi untuk membantu korban bencana tsunami Selat Sunda beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut dikumpulkan dari donasi yang diberikan para pembaca setia Tribunnews melalui dompet kepeduliaan yang dibuka dalam kurun waktu satu bulan.

Dari hasil donasi tersebut, terkumpul uang sejumlah Rp 650 juta.

Donasi itu kemudian disalurkan kepada para korban bencana tsunami Selat Sunda dalam bentuk program bantua perahu dan paket pangan pada Jumat (22/2/2019).

Bantuan perahu diberikan kepada kelompok nelayan yang terpapar dan mengalami kerugian akibat perahunya rusak diterjang gelombang tsunami.

Perahu donasi dari Tribunnews dan ACT
Perahu donasi dari Tribunnews dan ACT (Tribunnews)

Salikon (59) dan Ono (58) merupakan dua anggota kelompok nelayan yang diberi amanah untuk menjaga dan merawat bantuan perahu.

Sebelumnya, tim Global Wakaf-ACT telah mensosialisasikan mengenai bantuan perahu ini untuk para nelayan terdampak dan berpesan agar perahu tersebut dirawat.

"Bantuan perahu ini merupakan salah satu program pemulihan pasca bencana tsunami Selat Sunda, diharapkan dengan bantuan perahu ini para nelayan bisa segera kembali melaut, kami akan senantiasa terus memonitoring selama beberapa bulan ke depan, sampai para kelompok nelayan bisa kembali berdaya dan berdikari”, ujar Jakfar, tim Global Wakaf ACT.

Sementara sebanyak 25 paket pangan berupa beras, air mineral, minyak sayur, gula, kopi, teh, sarden, popok, dan biskuit disalurkan ke Desa Caringin, terutama untuk warga lansia, janda, dan ibu yang mempunyai anak balita.

Usai menerima paket bantuan dari Tribunnews dan ACT, Toni, salah satu ketua RT mengucapkan terima kasih.

"Saya bersyukur sekali, masih banyak yang peduli sama kami, semoga para donatur yang mulia mendapatkan balasan yang lebih dari Allah subhanahu wa ta’ala”, ucap Toni.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved