Breaking News:

Berita Jember

Besok Alun-Alun Jember Ditutup Hingga Sore, Simak Pengalihan Arus Lalu Lintas Berikut Ini

Alun-Alun Jember bakal ditutup bagi kendaraan bermotor besok, Minggu (24/2/2019).

istimewa
Seputaran Alun-Alun Jember bakal ditutup bagi kendaraan bermotor, Minggu (24/2/2019). Penutupan ini bukan penutupan rutin dalam rangka Car Free Day (CFD) namun karena ada kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF). 

SURYA.co.id | JEMBER - Seputaran Alun-Alun Jember bakal ditutup bagi kendaraan bermotor besok, Minggu (24/2/2019). Penutupan ini bukan penutupan rutin dalam rangka Car Free Day (CFD) namun karena ada kegiatan Millenial Road Safet Festival (MRSF).

Biasanya CFD dimulai pukul 05.00 WIB dan jalanan akan dibuka pukul 10.00 WIB. Tetapi besok penutupan akan dilakukan sampai pukul 15.00 WIB. Kegiatan MRSF ditargetkan rampung pukul 14.00 WIB, dan jalanan akan dibuka pukul 15.00 WIB.

Penutupan jalur menuju Alun-Alun Jember sama dengan ketika penutupan saat CFD. Sejumlah persimpangan menuju Alun-Alun bakal ditutup antara lain Simpang 4 SMPN 2 Jember, Simpang Gang Dahlok, Simpang 4 Kartini, Simpang 3 Sultan Agung-Diponegoro, juga Jl Wijayakusuma dari arah Stasiun Jember.

Bagi masyarakat Jember terbiasa dengan penutupan ini saat CFD. Namun karena kegiatan ditambah dengan MRSF maka penutupan itu ditambah waktunya.

"Kami sediakan kantong parkir juga, sama ketika CFD. Kantong parkirnya antara lain di Jl Kartini, Wijayakusuma, juga seputaran Citarum, dan Pujasera BRI, juga ada di dekat Simpang 4 SMPN 2," kata Kasatlantas Polres Jember AKP Edwin Natanael, Sabtu (23/2/2019).

MRSF merupakan kegiatan Polri bertujuan mengkampanyekan bagaimana berkendara secara baik untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Sasaran kegiatan ini adalah kalangan millenial.

MSRF yang dipusatkan di Alun-Alun Jember bakal diikuti oleh lima Polres yakni Polres Lumajang, Jember, Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso.

Sejumlah acara bakal memeriahkan MRSF ini antara lain jalan santai, senam kolosal, parade Jember Fashion Carnaval, parade drumband, deklarasi tertib berlalu lintas melibatkan komunitas, talkshow dari lima kapolres dan lima kasatlantas, demo masak, juga pagelaran musik.

Chef Gratia bakal menjadi bintang di demo masak. Sedangkan Wahyu Selow bakal menghibur para millenial dan pengunjung.

"Mari datang ramaikan MRSF di Jember," pungkas Edwin.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved