16 Besar Piala Indonesia

Hadapi Tuan Rumah Persebaya di Stadion GBT, Kapten Persidago Gorontalo Waspadai Hal ini

Kapten tim Persidago Gorontalo Yuaib Rauf tak menampik rekan-rekannya sangat mungkin demam panggung saat menghadapi Persebaya, Sabtu (23/2/2019).

Hadapi Tuan Rumah Persebaya di Stadion GBT, Kapten Persidago Gorontalo Waspadai Hal ini
surya.co.id|khairul amin
Kapten Persidago Gorontalo Yuaib Rauf (kiri)¬†saat jumpa pers di Surabaya, Jumat (22/2/2019). 

SURYA.co.id I SURABAYA – Kapten tim Persidago Gorontalo Yuaib Rauf tak menampik rekan-rekannya sangat mungkin demam panggung saat menghadapi Persebaya pada leg 2 babak 16 besar Piala Indonesia 2019.

Laga kedua tim akan berlangsung dei Stadion Gelora Bung Tomo pada  Sabtu (23/2/2019).

Salah satu faktor yang bisa jadi penyebab diterangkan Rauf adalah megahnya stadion GBT, dimana timnya yang bermain di kompetisi Liga 3 sebelumnya belum pernah marasakan kemegahan stadion seperti di GBT.

“Ya jelas itu (kemegahan stadion, red) berpengaruh, karena ditonton orang banyak, mungkin akan ada sedikit demam panggung,” terang Rauf saat jumpa pers di Surabaya, Jumat (22/2/2019).

Apalagi, GBT dipenuhi Bonek Mania, sehingga itu diakuinya akan menjadikan mental pemain sedikit terpengaruh.

“Untuk atmosfer, untuk anak-anak lain yang belum pernah mungkin agak kaget, agak beban karena melihat stadion baru yang lihat stadionnya saja sudah kaget, apalagi suporternya Persebaya. Baru-baru ini juga kan pecah menjadi rekor suporter terbanyak,” tambahnya.

Di ajang Liga 1 2018, Persebaya menjadi salah satu tim dengan jumlah total terbanyak yang hadir ke stadion, dimana mencapai angka kurang lebih 500 ribu, berada diatas Persija Jakarta dengan 372 ribu dan Persib Bandung 272 ribu.

Namun demikian, Rauf mengaku timnya sudah sangat siap, kekalahan 4-1 dipertemuan leg 1 dijadikannya sebagai pelajaran dan bekal untuk laga besok.

“Kalau dari pemain, kami sudah tes GBT, Alhamduillah sudah siap main dan siap tempur besok, semoga dapat hasil terbaik,” tutup Rauf. 
 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved