Berita Magetan

Rumah Juragan Emas Terbakar, Karyawan Tewas Terpanggang

Rumah pemilik toko emas di Magetan terbakar hebat. Akibatnya salah seorang karyawan tewas terpanggang.

Rumah Juragan Emas Terbakar, Karyawan Tewas Terpanggang
surya/david yohanes
ilustrasi kebakaran 

SURYA.co.id | MAGETAN - Rumah pemilik toko emas Dewi Sri di Jl Raya Tebon, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Kamis (21/2/2019) dini hari.

Tak hanya membuat ludes seisi rumah, kebakaran juga menyebabkan seorang karyawan yang tinggal di lantai 2, tewas terpanggang.

Karyawan yang tewas terpanggang itu adalah Didik Budi Sartono (55), warga Jalan Bismo nomor 03, Kelurahan Tambran RT 01/RW 02, Kecamatan/Kabupaten Magetan.

Menurut Kapolsek Barat, AKP Muhammad Munir Palevi, pada saat kebakaran itu Pujiharti pemilik rumah sedang ke dapur untuk mengambil air minum. 

Kala itu dia belum belum melihat adanya titik api di lantai 2 rumah. 

"Sesuai pengakuan pemilik rumah, waktu dia bangun sekitar pukul satu dinihari, tidak melihat adanya api di lantai dua bagian belakang tempat mess karyawan,"kata AKP Munir kepada Surya, Kamis (21/2/2019).

Petugas mengevakuasi jasad karyawan toko emas yang tewas terpanggang dalam kebakaran rumah juragan emas di Magetan.
Petugas mengevakuasi jasad karyawan toko emas yang tewas terpanggang dalam kebakaran rumah juragan emas di Magetan. (surabaya.tribunnews.com/doni prasetyo)

Sejumlah saksi, lanjut AKP Munir, mengatakan sekitar pukul 01.30, melihat ada kepulan asap berasal dari api di lantai dua bagian belakang, tepatnya bersebelahan dengan mess karyawan toko perhiasan emas Dewi Sri milik Pujiharti.

"Keterangan saksi Hadi, dia melihat adanya kebakaran saat mendengar ada suara kayu yang terbakar, pada saat itu saksi Hadi sedang memberi makanan ternak kambing, yang kandangnya bersebelahan dengan titik api yang membakar salah satu ruang untuk tidur karyawan,"katanya.

Melihat kejadian itu, tambah AKP Munir, saksi bergegas melapor ke Polsek Barat, sedang saksi lain bertugas memberitahukan kepada pemilik rumah dan warga setempat.

Setelah petugas pemadam kebakaran datang, api baru bisa dipadamkan. 

Pemilik rumah dari bangunan yang terbakar itu menyebutkan, di lantai dua bangunan itu terdapat lima kamar, salah satunya yang ujung sebelah barat, digunakan bermalam Didik, karyawan toko perhiasan emas miliknya

"Kami mengetahui ada korban setelah aparat dan warga setempat menemukan Didik didalam mess di ujung Barat dengan kondisi tubuh hangus terbakar dan tertimpa material bangunan,"pungkas Pujiharti.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved