Sosok

Potret Ayu Ratnasati, Kepincut Sepakbola

Sepakbola merupakan cabang olahraga yang bisa mempersatukan semua kalangan, tua dan muda

surya/moh rivai
Potret Ayu Ratnasari 

SURYA.co.id | SUMENEP - Tidak ada kata berhenti berkreasi, berkarya, dan mengabdi, mungkin itulah yang terbesat di benak peraih Cebbing (Putri) Sumenep 2016, Ayu Ratnasari. Hal itu bisa dilihat dari seabrek kegiatan yang mengisi hari-hari Putri Kampus tahun 2013 ini.

Mulai dari terlibat di kegiatan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumenep, Media Online, dan bahkan terakhir kini gadis kelahiran 16 Oktober 1995 ini, malah terjun ke dunia sepakbola sebagai pengurus Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Sumenep.

“Di manapun dibutuhkan dan bisa, kenapa harus menolak terlibat. Termasuk di dunia sepakbola ini,” kata Ayu panggilan akrabnya.

Bagi owner Yura Allshop ini, di dunia olahraga khususnya sepakbola memang tidak banyak digeluti oleh kalangan perempuan.

Tetapi ternyata dia mulai nyaman terjun mengurusi setiap even pertandingan sepakbola yang digelar di Sumenep atau di tempat lain pertandingan sepakbola.

“Terlepas dari carut marut dunia sepakbola di tanah air saat ini. Bola merupakan cabang olahraga yang bisa mempersatukan semua kalangan, tua dan muda,” katanya.

Karena itu, ketika dirinya ditunjuk dan dilibatkan dalam menukangi persepakbolaan di Sumenep, langsung jatuh hati.

“Kita berharap dunia sepakbola ke depan lebih baik, khususnya bagi sepakbola Sumenep dan sepakbola Indonesia secara umum,” pungkasnya

Penulis: Moh Rivai
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved