Berita Persebaya

3 Pemain Persebaya Dipanggil Timnas, Ini Kata Djajang Nurdjaman

Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman mengomentari pemanggilan 3 pemainnya ke Timnas. Ini katanya...

3 Pemain Persebaya Dipanggil Timnas, Ini Kata Djajang Nurdjaman
Tribunjatim.com/Ndaru Wijayanto
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman 

SURYA.co.id I SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengakui bahwa pemanggilan tiga pemainnya dalam pemusatan latihan timnas Indonesia (TC) 6-21 Maret 2019 di Australia dan Bali sedikit menggerus kekuatan Persebaya ajang Piala Presiden 2019.

Sebab, tiga pemain yang menjadi bagian dari 27 pemain dipanggil timnas TC jelang laga uji coba internasional (FIFA Match Day) melawan Myanmar di Stadion Mandala Thiri, Myanmar 25 Maret 2019 nanti, ketiganya merupakan pemain di posisi sama, bek.

Mereka adalah, Ruben Sanadi, Otavio Dutra, dan Hansamu Yama Pranata.

Meskipun, diakui Djanur, tiga pemainnya bisa dipanggil timnas menjadi sebuah kebanggan tersendiri.

"Ya satu sisi bangga pemain dipanggil timnas. Di satu sisi, tim akan kehilangan  karena di turnamen Piala Presiden Lawan Persib dan lawan PS Tira gak bisa main," terang Djanur, Kamis (21/2/2019).

Ajang Piala Presiden babak penyisihan grup A, bermain di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Persebaya akan melakoni tiga laga penting, ketiganya adalah hadapi Perseru Serui, Sabtu (2/3/2019), hadapi Persib, Kamis (7/3/2019), dan Tira Persikabo, Selasa (12/3/2019).

Dari tiga laga penyisihan itu, dua laga diantaranya harus absen karena tanggal 6 Maret semua pemain yang dipanggil Timnas harus sudah berkumpul di Bali.

Untuk itu, diakui Djanur, absennya tiga pemainnya itu sangat terasa bagi kekuatan lini belakang Persebaya.

"Lebih terasanya lagi, tiga pemain itu berposisi sebagai pemain belakang semua, kalau 3 pemain dari 3 lini yang beda mungkin gak terlalu masalah," tambah mantan pelatih Persib dan PSMS Medan tersebut.

Namun demikian, ia mengaku masih ada tiga bek andalan lain yang akan segara disiapkan.

"Masih ada Andri (Muladi), (Muhammad) Zaifudin, dan Abu Rizal (Maulana), kami akan siapkan dengan baik," pungkas Djanur. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved