Berita Blitar

Pemuda Pengangguran di Blitar Diringkus Warga Slemanan Udanawu saat Curi Uang

Pemuda pengangguran itu tepergok mencuri uang dan ponsel di rumah Sumarmi, pensiunan PNS asal Desa Slemanan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.

Pemuda Pengangguran di Blitar Diringkus Warga Slemanan Udanawu saat Curi Uang
surya.co.id|samsul hadi
Tri Andika (25), pelaku pencurian saat diperlihatkan polisi di Mapolres Blitar Kota. 

SURYA.co.id | BLITAR  - Tri Andika (25), pemuda asal Desa/Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, dijebloskan ke sel tahanan Polres Blitar Kota.

Pemuda pengangguran itu tepergok mencuri uang dan ponsel di rumah Sumarmi, pensiunan PNS asal Desa Slemanan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.

"Pelaku ditangkap kemarin sore, sekarang masih menjalani pemeriksaan," kata Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Ipda Dodit Prasetyo, Rabu (20/2/2019).

Peristiwa pencurian terjadi Selasa (19/2/2019) sore. Pelaku masuk ke rumah korban yang saat itu dalam kondisi kosong.

Saat itu, korban sedang pergi ke rumah salah satu anaknya. Tetapi, aksi pelaku diketahui oleh salah satu tetangga korban.

Tetangga korban curiga ketika melihat pelaku keluar dari rumah korban. Apalagi, tetangga korban juga asing dengan wajah pelaku.

Tetangga korban belum pernah melihat pelaku ke rumah korban. Karena curiga, tetangga itu berusaha menegur pelaku.

Saat ditegur, pelaku justru kabur melarikan diri. Tetangga korban semakin curiga dan meneriakinya maling sambil mengejar pelaku.

Warga lainnya pun berdatangan ikut mengejar pelaku. Pelaku tertangkap tidak jauh dari rumah korban. Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga.

Selanjutnya, warga melaporkan kasus itu ke Polsek Udanawu. Petugas piket Polsek Udanawu segera datang ke lokasi untuk memastikan laporan itu.

Sesampai di lokasi, polisi menggeledah tubuh pelaku dan menemukan uang Rp 312.000 serta dua buah ponsel. Uang dan ponsel itu diduga hasil mencuri dari rumah korban.

"Pelaku sempat dibawa ke Polsek Udanawu, tapi sekarang sudah diserahkan ke Polres. Pelaku mengaku baru pertama kali mencuri, tapi kami masih mengembangkan kasusnya," ujar Ipda Dodit Prasetyo. 

Pelaku pencurian di rumah pensiunan PNS saat diamankan di Polsek Udanawu.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved