Pileg 2019

Alasan Caleg DPR RI dari Partai Golkar Pilih Blusukan Temui Warga

Berbagai cara dilakukan Calon Legislatif untuk menyerap aspirasi jelang pemilihan legislatif 2019.

Alasan Caleg DPR RI dari Partai Golkar Pilih Blusukan Temui Warga
surya.co.id|bobby constantine koloway
Calon Legislatif, Andi Budi Sulistijanto menyerap aspirasi dengan melakukan proses blusukan ke tengah masyarakat.  

SURYA.co.id | SURABAYA – Berbagai cara dilakukan Calon Legislatif untuk menyerap aspirasi jelang pemilihan legislatif 2019. Andi Budi Sulistijanto, caleg DPR RI dari daerah pemilihan Surabaya dan Sidoarjo memilih gemar blusukan menemui warga.

Caleg DPR RI Dapil 1 dari Partai Golkar ini hampir setiap hari melakukan pertemuan dengan masyarakat. Tidak hanya satu tempat, dalam sehari bisa berkunjung ke masyarakat di beberapa lokasi yang berbeda dari Surabaya dan Sidoadjo.

"Istilah saya road show. Masyarakat itu merasa terhormat apabila didatangi caleg. Bagi mereka bertemu dengan caleg sebuah kebanggaan," ujar alumnus SDN Dr Soetomo II Surabaya ini.

Gus Andi, biasa disapa, melakukan road show ke berbagai lokasi di Surabaya dan Sidoarjo. Bagusnya, blusukan ini sudah atas seizin Polres dan Bawaslu setempat. 

"Road show dilakukan empat bulan ini dan sudah teragenda sampai akhir Maret," ucapnya.

Wakil Ketua Lakpesdam PBNU ini mengungkapkan, blusukan yang dilakukannya mendapat respons positif dari masyarakat. Sebab, dengan blusukan ini caleg bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Ini (blusukan) untuk memberi sentuhan kepada masyarakat bahwa ada esensi yang harus mereka pahami. Sebagai wakil rakyat, mereka harus memilih wakilnya yang dikenal," ujar pria yang akrab disapa Gus Andi ini.

Gus Andi mengaku sudah banyak memahami masyarakat secara personal dan lingkungannya dari blusukan.

”Setiap terjun ke masyarakat, kami banyak mendapatkan permasalahan yang berbeda-beda. Ini menjadi catatan aspirasi yang akan kami bawa ke parlemen apabila nantinya kami terpilih,” katanya. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved