Berita Jember

Tiang Listrik Rusak Diterjang Angin Kencang, 90 Ribu Rumah di Jember Terkena Pemadaman Listrik

Sekitar 90 ribu rumah di Jember terdampak pemadaman listrik. Penyebabnya, empat tiang listrik patah terdampak angin kencang.

Tiang Listrik Rusak Diterjang Angin Kencang, 90 Ribu Rumah di Jember Terkena Pemadaman Listrik
ist
Petugas PLN memperbaiki tiang listrik yang rusak terkena angin kencang di Jember. Akibat kerusakan ini sekitar 90 ribu rumah warga mengalami pemadaman listrik. 

SURYA.co.id | JEMBER - Angin kencang yang melanda Kabupaten Jember membuat empat tiang beton pengantar Saluran Udara Tengangan Menengah (SUTM - 20 Kv) di kecamatan Ambulu, patah, Selasa (19/2/2019).

SUTM itu patah karena pohon tumbang yang mengenai kabel di jaringan SUTM di wilayah kerja unit Layanan Pelanggan Ambulu itu. Akibatnya terjadi pemadaman listrik di wilayah tersebut.

Berdasarkan rilis dari PLN Area Jember - Lumajang, aliran listrik yang putus berada di Desa Wirowongso, Tempurejo, Blater, Wonoasri, Sidodadi, Tirtoasri, Pontang, Langon, Andongsari, Mumbulsari, Sanenrejo, Curahnongko, Curahtakir, Curahlele, Bulangan, Lengkon, Jatisari, Mandigu, dan Mandilis.

Daerah tersebut berada di Kecamatan Ajung, Tempurejo, dan Mumbulsari. Ada sekitar 90 ribu rumah pelanggan yang terdampak akibat pemadaman listrik tersebut.

'Menjelang selesainya recovery jaringan listrik di sekitar Bandara Notohadinegoro dan Desa Wirowongso passka angin puting beliung Sabtu (16/2/2019) lalu, hujan deras dan angin kencang lagi terjadi pada Selasa (19/2/2019) yang menyebabkan pohon tumbang mengenai jaringan listrik serta mematahkan empat tiang beton penghantar SUTM 20 Kv di wilayah kerja Unit Layanan Pelanggan Ambulu. Mohon dukungan dari pelanggan dan masyarakat agar proses recovery dapat dilakukan optimal," ujar Manajer PLN Area Jember - Lumajang, Ardian Egusfi dalam rilisnya, Selasa (19/2/2019) sore.

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Jember.

Akibatnya pohon tumbang, serta beberapa menimpa jaringan listrik.

Sebelumnya, pada Sabtu (16/2/2019) sejumlah fasilitas pengantar listrik milik PLN juga rusak. Kerusakan terjadi pada 443 tiang listrik, 849 gardu, juga 14 peyulang.

Angin Kencang Terjang Jember, Pohon-pohon Tumbang

Reaksi Prabowo Saat Disambut Kelompok Pendukung Jokowi di Surabaya

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved