Breaking News:

Piala Indonesia

Skor Akhir Persebaya Surabaya vs Persidago Gorontalo 4-1, Satu Kaki Green Force ke Perempat Final

Skor Akhir Persebaya Surabaya vs Persidago Gorontalo 4-1, Satu Kaki Green Force ke Perempat Final

Istimewa
Skor Akhir Persebaya Surabaya vs Persidago Gorontalo 4-1, Satu Kaki Green Force ke Perempat Final 

SURYA.co.id I SURABAYA – Persebaya Surabaya sukses melalui leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia dengan kemenangan. Persebaya Surabaya mempermalukan tuan rumah Persidago Gorontalo 4-1, Selasa (19/2/2019) sore.

Kemenangan 4-1 ini membawa satu kaki Persebaya Surabaya ke perempat final Piala Indonesia. Green Force Persebaya akan menjamu Persidago Gorobtalo di leg kedua di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 23 Februari 2019. 

Bermain di Stadion 23 Mei Gorontalo, Persebaya Surabaya hanya bermain bermain imbang 0-0 hingga babak pertama usai.

Mengawali babak kedua, kembali Persebaya mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, di menit 46, tim besutan Djadjang Nurdjaman itu mendapat pelaung emas melalui striker asingnya, Amido Balde.

Sayang, heading Amido Balde yang mengarah ke gawang Persidogo masih terlalu lemah, sehingga dengan mudah kiper Persidago, Mariyo Fabiyo Londok bisa mengamankan peluang tersebut.

 Tak henti menekan, akhirnya Stadion 23 Mei bergemuruh melalui gol Rendi Irwan menit 49. Memanfaatkan umpan trught pass, Rendi lepaskan tendangan kencang menyusur tanah tidak bisa dijangkau oleh Mariyo Fabiyo, skor berubah menjadi 0-1 untuk Persebaya. 

Setelah unggul 1-0, Persebaya Surabaya terus meningkatkan serangan. Hasilnya, Dzhalilov menambah keunggulan Green Force dengan golnya di menitt ke-72.

seakan belum puas dengan skor 2-0, Persebaya Surabaya yang unggul materi pemain terus mengurung pertahanan tuan rumah Persidago Gorontalo. 

Hasilnya, Amido Blde menambah keunggulan Persebya Surabaya menjadi 3-0. Striker jangkung Green Force itu membuat gol bagi Persebaya Surabaya pad menit ke-83.

Sudah unggul tiga gol, oertahanan Persebaya Surabaya lengah. Ini menyusul hadiah penalti untuk tuan rumah di menit ke-89. Harianto yang maju menjadi eksekutor sukses menaklukan kiper Persebaya Surabaya, Miswar.Skor berubah 3-1 untuk Persebaya.

Jelang laga berakhir, Amido Balde kembali membuat gol tambahan bagi Persebaya.

Striker kelahiran Portugal kembali menyumbangkan gol buat Persebaya pada menit ke masa injury time 90+1. 

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved