Persela Lamongan

Respons Jairo Rodrigues Jalani Laga Perdana sebagai Kapten Tim Persela Lamongan

Ini menjadi sejarah kedua ban kapten Persela dikenakan pemain asing asal Brasil di posisi stopper.

Respons Jairo Rodrigues Jalani Laga Perdana sebagai Kapten Tim Persela Lamongan
surya.co.id/sugiharto
Kapten Persela, Jairo Rodrigues (tengah) dalam laga menjamu Bali United  leg pertama 16 Besar Piala Indonesia di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin malam (18/2/2019).  

 SURYA.co.id | LAMONGAN – Jairo Rodrigues, stoper asing Persela musim ini ditunjuk menjadi kapten Persela saat laga Persela vs Bali United di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (18/2/2019) malam.

Ini menjadi sejarah kedua ban kapten Persela dikenakan pemain asing asal Brasil di posisi stopper. Musim lalu, Persela juga mempercayakan kapten tim kepada pemain asing asal Brasil, Wallace Costa.

Jairo Rodrigues satu di antara empat pemain asing Persela Lamongan. Tiga lainnya Kei Hirose, gelandang bertahan (Jepang), Jose Augusto Sardon gelandang serang (Argentina), dan Washington Brandao dos Santos, striker (Brasil).

Ditunjuk menjadi kapten tim, disampaikan Jairo, ia menyambut baik. Meskipun pemain 26 tahun itu menyadari bahwa tugas itu tidak mudah.

“Saya sangat senang karena ini adalah tanggung jawab yang besar ke depan,” terang Jairo di Stadion Surajaya, Lamongan.

Tak hanya memimpin tim, diakui Jairo, ia miliki tanggung jawab lebih pada rekan-rekannya untuk memberikan motivasi bertanding.

 “Tapi saya pikir semua pemain punya tanggung jawab untuk berbicara dengan pemain, dan memberikan motivasi. Tapi saya sangat senang,” tambahnya.

 Sedang tentang hasil kurang maksimal di laga perdana tersebut, Jairo mengakui bahwa hal itu butuh waktu. Dia menilai rekannya sudah tampil maksimal, hanya kurang beruntung pada laga tersebut.

 “Saya pikir kami bermain sangat bagus, kami fight sepanjang laga, itu sangat penting. Poin pertama yang paling penting kami harus punya motivasi untuk fight sepanjang waktu,” terangnya.

Apalagi, ia menilai tim Persela baru dibentuk, sehingga masih butuh waktu lebih agar tim lebih padu.

Untuk itu, di leg 2 nanti, dirinya bertekad bisa memperbaiki kekurangan timnya, sehingga bisa meraih hasil maksimal.

“Tetapi perlu diingat, ini adalah minggu pertama tim berlatih bersama. Kami membutuhkan waktu yang lebih untuk menikmati pertandingan, tetapi saya optimis pertandingan selanjutnya kami bisa lebih baik,” ucap Jairo.

 “Kami bekerja dari hari ke hari untuk pertandingan kedua bisa bekerja keras dan memenangkan pertandingan berikutnya,” tutup dia.

 Leg 2 Babak 16 besar Piala Indonesia, Persela akan sambangi markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta pada  Jumat (22/2/2019).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved