Rumah Politik jatim

Prabowo Ragu Jawab Unicorn Bikin TKN Jatim Yakin Anak-Anak Muda Pegiat Start Up Merapat ke Jokowi

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim, Machfud Arifin yakin elektabilitas Jokowi-Maruf Amin meningkat gara-gara Prabowo ragu jawab Unicorn.

Prabowo Ragu Jawab Unicorn Bikin TKN Jatim Yakin Anak-Anak Muda Pegiat Start Up Merapat ke Jokowi
Tribun Images
Calon Presiden Prabowo Subianto menyapa tamu sebelum acara Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto dengan tema 'Indonesia Menang' di Plenary Hall JCC, Jakarta, Senin (14/1/2019). Prabowo Ragu Jawab Unicorn Bikin TKN Jatim Yakin Anak-Anak Muda Pegiat Start Up Merapat ke Jokowi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim, Machfud Arifin yakin elektabilitas Jokowi-Maruf Amin meningkat gara-gara Prabowo ragu jawab Unicorn.

Hal itu diungkapkan Machfud Arifin menanggapi Debat pilpres 2019 putaran kedua yang diselenggarakan Minggu (17/2/2019) kemarin.

Dari debat tersebut, Machfud yakin publik bisa menilai Capres mana yang sudah banyak berbuat bagi pembangunan bangsa dan mana yang hanya sekadar bicara. Ia yakin,  swing voters akan lebih banyak merapat ke Jokowi.

Salah satu hal yang digarisbawahi oleh Machfud adalah ketika Prabowo tidak mengetahui tentang pengembangan bisnis rintisan start up ( Unicorn).

Kesalahan Fatal Capres Prabowo Diungkap Guru Besar Unair Usai Debat, Tak Punya Celah Serang Jokowi

5 Fakta Istilah Unicorn yang Muncul dalam Debat Capres Jokowi & Prabowo hingga Trending di Twitter

“Pak Prabowo ketika ditanya soal Unicorn saja masih ragu tentang definisinya lalu kembali bertanya ke Pak Jokowi," ujar Machfud kepada Tribunjatim.com (grup SURYA.co.id), Senin (18/2/2019).

"Padahal Unicorn itu mimpi semua anak muda, bagaimana memiliki start up dengan valuasi di atas US$ 1 miliar. Pak Jokowi dengan gamblang menjelaskan roadmap penguatan 1.000 start up. Itu yang tidak dipahami Pak Prabowo,” tambahnya.

Selain bisnis start up, mantan Kapolda Jatim ini juga mencontohkan ketika Jokowi bisa menjawab dengan jelas kritikan Prabowo yang mengatakan infrastruktur seharusnya untuk rakyat.

"Pak Jokowi lalu menjawab 191.000 kilometer pembangunan jalan di desa-desa. Juga ada 58.000 unit irigasi untuk meningkatkan kinerja pertanian. Jadi langsung terjawab, karena memang Pak Jokowi sudah bekerja nyata,” ujarnya.

Jokowi Tunjukkan Pulpen yang Dicurigai untuk Alat Komunikasi saat Debat Capres 2019, ini Bentuknya!

Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep Ikut-ikutan Singgung Unicorn usai Heboh Debat Capres 2019

Lebih lanjut, pembangunan-pembangunan itu menurut Machfud bukan hanya soal fisik bangunan semata, tapi yang jauh lebih penting adalah mewujudkan keadilan sosial.

“Karena Indonesia ini bukan cuma Jawa. Coba lihat, sudah ada 125 titik BBM satu harga terutama di Indonesia Timur. Dulu beli BBM di pelosok itu mahal sekali, sekarang harganya mirip dengan di Jawa. Itu memastikan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.

Dari debat ini, Machfud menilai swing voters akan lebih banyak merapat ke Jokowi. Hal tersebut karena debat telah mencerminkan Jokowi sudah bekerja nyata, sedangkan Prabowo baru sekadar bicara. (Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti)

Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved