Press Release

Gowes Surabaya-Banten, Akbar Cutong Ajak Masyarakat Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

Gowes Surabaya-Banten, Akbar Cutong Ajak Masyarakat Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

Gowes Surabaya-Banten, Akbar Cutong Ajak Masyarakat Peduli Korban Tsunami Selat Sunda
istimewa/ACT
Gowes Surabaya-Banten, Akbar Cutong Ajak Masyarakat Peduli Korban Tsunami Selat Sunda 

SURYA.CO.ID - Kondisi warga terdampak tsunami di Selat Sunda yang belum membaik, menggugah kepedulian Akbar Cutong untuk melakukan aksi simpatik mengayuh sepeda dari Surabaya ke Banten.\

Relawan kemanusiaan asal Sinjai, Sulawesi Selatan ini berharap dengan melakukan aksi simpatik ini dapat mengispirasi sekaligus mengajak masyarakat luas untuk melihat kembali kondisi para korban terdampak tsunami yang masih terpuruk.

Sementara itu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang sampai saat ini konsen melakukan pendampingan dan penyaluran bantuan terhadap warga terdampak bencana, menyambut baik untuk merealisasikan niat baik Akbar.

Sabtu malam (16/2/2019), pria berdarah Bugis ini melakukan pertemuan (kopi darat) di Kantor ACT Jawa Timur dengan mengundang beberapa komunitas kendaraan di Surabaya.

Dalam kopdar tersebut, lajang berusia 28 tahun ini menyampaikan motivasi dan tujuan aksinya.

“Korban terdampak bencana di Selat Sunda kondisinya masih memprihatinkan. Dari aksi gowes ini saya berharap masyarakat tidak melupakan mereka. Korban terdampak masih butuh perhatian dan kepedulian kita,” ujar Akbar.

Dari kopdar tersebut, dukungan pun mengalir dari berbagai komunitas meskipun dari 18 komunitas tidak semuanya hadir dalam kopdar.

Sapari, anggota komunitas RX King Sidoarjo dan Arga dari Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) menyampaikan pesan-pesan agar Akbar tetap menjaga kesehatan dan keselamatan selama perjalanan.

“Gowes Surabaya-Banten, bukan jarak yang dekat jadi tetap utamakan kesehatan jangan terlalu ngoyo, serta keselamatan juga harus tetap diperhatikan mas. Jangan sungkan untuk mampir di polsek atau koramil untuk beristirahat,” pesan Arga.

Selepas kopdar, Akbar berangkat memulai perjalanannya dengan seremoni sederhana di Masjid Al Akbar Surabaya, Minggu (17/2/2019).

Komunitas Sepeda Koeno Patriot Sedjati (Senopati) dan Aerox Riders Club Indonesia (Arci) memberikan duukungannya dengan mengawal pemberangkatan Akbar dari masjid Al Akbar melintasi Taman Pelangi sampai Bundran Waru.

Saat ini Akbar terus mengayuh sepedanya menuju Solo-Jogja-Semarang-Cirebon-Bandung-Jakarta dan berujung di lokasi bencana tsunami di Banten.

Di lokasi terdampak tsunami ini Akbar akan menyalurkan bantuan yang terhimpun dari masyarakat melalui ACT selama masa perjalanannya dari Surabaya sampai Banten.

Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved