Berita Kediri

Polres Kediri dan Komunitas Trail Santuni Janda Dhuafa

Cangkrukan Kamtibmas Polres Kediri menggandeng Komunitas Trail Kediri (KTK) dan PT Gudang Garam Tbk, kegiatan ini diisi dengan bakti sosial

SURYA.co.id/Didik Mashudi
Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal dan Wakil Direktur PT Gudang Garam Tbk, Slamet Budiono, memberikan bingkisan sembako untuk janda dhuafa, Sabtu (16/2/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Cangkrukan Kamtibmas Polres Kediri menggandeng Komunitas Trail Kediri (KTK) dan PT Gudang Garam Tbk. Kegiatan ini diisi bakti sosial bantuan sembako kepada janda dhuafa dan kampanye Millenial Road Safety Festival (MRSF), Sabtu (16/2/2019).

Kegiatan dimulai dari halaman Mapolres Kediri dengan pembagian sembako untuk janda-janda dhuafa. Pada kesempatan itu Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal bersama Wakil Direktur PT Gudang Garam Tbk yang juga Ketua KTK Slamet Budiono (SB) membagikan bingkisan sembako.

Selanjutnya rombongan melakukan latihan bersama (latber) ngetrail menuju kawasan lereng Gunung Kelud.

Rombongan juga memberikan bingkisan sembako langsung ke rumah untuk janda dhuafa di Kecamatan Ngancar. Para janda penerima bantuan sembako berterima kasih telah mendapatkan bantuan. Malahan ada penerima bantuan yang terharu hingga menitikkan air matanya karena masih mendapatkan perhatian.

Selanjutnya para pengendara trail bersama-sama ke Kampung Anggrek. Cangkruan Kamtibmas ini menjadi ajang silaturahmi serta curah gagasan untuk membina keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan baksos ini juga diselingi agenda yang memicu adrenalin yakni, latihan bersama trail.

Sementara rute ngetrail menempuh jarak 40 km menyusuri jalan aspal dan jalan tanah di kawasan lereng Gunung Kelud.

Iwhan Tri Cahyono, Kepala Bidang Humas PT GG Tbk menjelaskan, kegiatan Cangkruan Kamtibmas dan latber trail juga diikuti jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan tokoh-tokoh masyarakat.

"Peserta ikut bergabung menyemarakkan acara yang dipadukan dengan gawe Millenial Road Safety Festival (MRSF)," jelasnya.

Sementara Slamet Budiono (SB), dari PT Gudang Garam Tbk berterima kasih karena telah bekerja sama dengan Polres Kediri menggelar bakti sosial berupa bantuan sembako. Diharapkan kerja sama terus berjalan dan berkesinambungan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Kami berterima kasih kepada Kapolres Kediri dan Kapolsek Ngancar serta warga Kediri yang sudah percaya menggandeng Komunitas Trail Kediri Raya," jelasnya.

Sementara Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal menjelaskan kegiatan Cangkruan Kamtibmas intinya untuk mengajak masyarakat berhati-hati di jalan.

"Kami juga melakukan bakti sosial untuk dekat dan peduli masyarakat yang kurang mampu," jelasnya.

Digandengnya Komunitas Trail Kediri untuk menjaga guyub rukun sekaligus menjaga Pileg dan Pilpres dengan menciptakan suasana yang aman, sejuk, adem dan kondusif.

Sedangkan pemberian bantuan di rumah warga diharapkan dapat merasakan kondisi warga. Selain itu juga membuktikan polisi juga hadir di tengah masyarakat.

"Program ini terus kita laksanakan sehingga polisi bisa hadir di tengah masyarakat," tandasnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved