Berita Mojokerto

Fakta Mengejutkan, Siswi SMK di Mojokerto Rela Jadi Kurir Sabu Hanya Demi Imbalan Seperti Ini

Dari hasil pemeriksaan terungkap, siswi Sekolah Menengah Kejuruan berinisial RMA (17) nekat melakukan transaksi sabu lantaran tergiur mendapat imbalan

Fakta Mengejutkan, Siswi SMK di Mojokerto Rela Jadi Kurir Sabu Hanya Demi Imbalan Seperti Ini
SURYA.co.id/Danendra Kusumawardana
RAM saat digelandang petugas ke Mapolsek Trawas 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Dari hasil pemeriksaan terungkap, siswi Sekolah Menengah Kejuruan berinisial RMA (17) nekat melakukan transaksi sabu lantaran tergiur mendapat imbalan rokok.

Di usianya yang masih belia RMA diketahui sudah kecanduan rokok.

"Pelaku merupakan kurir. Pelaku ini dijanjikan mendapatkan rokok pelaku lain usai mengantarkan sabu. Tetapi pelaku tertangkap terlebih dahulu sebelum mendapatkan rokok itu," kata Kapolsek Trawas AKP Pujiono, Sabtu (16/2/2019).

Pujiono, melanjutkan, pihaknya juga mendapatkan fakta baru. Perempuan asal Trawas, Kabupaten Mojokerto ini tengah hamil tua.

"Fakta lain, pelaku juga pernah mengkonsumsi sabu," terangnya.

Pihak Polsek Trawas, saat ini masih mendalami kasus yang menjerat RAM. Pihaknya akan memburu bandar yang memerintah RAM untuk mengantarkan sabu.

"Kasus ini masih dalam pengembangan petugas. Kami akan memburu orang yang menyuruh pelaku mengantarkan sabu," paparnya.

Sementara itu, Waka Polres Mojokerto Kompol Ki Ide Bagus Tri membenarkan, seorang pelajar yang berhasil di amankan Polsek Trawas tengah mengandung. Usia kandungannya sembilan Bulan. Hal ini dikatakan Waka Polres saat jumpa pers, Jumat (15/2/2019) kemarin.

"Saat dalam penyelidikan Polsek Trawas, yang jelas Pelaku sudah hamil 35 Minggu (sembilan bulan)," tandasnya.

Seorang remaja perempuan berinisial RAM warga Ngembes, Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto diringkus polisi saat hendak melakukan transaksi narkotika.

Remaja yang juga berstatus sebagai siswi Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Mojokerto ini diringkus di depan toko sembako yang berada di Desa Kesiman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Saat digeledah remaja perempuan ini menyimpan satu klip seberat 0,2 gram sabu di dalam jaketnya.

Pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Kini dia telah mendekam di penjara Polsek Trawas. Tersangka akan dijerat Pasal 112 dan 114 KUHP tentang undang undang Narkotika.

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved