Berita Sumenep

Warga Diimbau Menjauh Dari Galian Sumur Bor di Sumenep yang Menyemburkan Api

Dikhawatirkan mengandung gas beracun, warga di Sumenep diimbau menjauh dari lokasi galian sumur bor yang tiba-tiba menyemburkan api.

Warga Diimbau Menjauh Dari Galian Sumur Bor di Sumenep yang Menyemburkan Api
tribun madura/Ali Hafidz Syahbana
Api muncul dari lubang sumur bor di Sumenep, Madura. 

Laporan Wartawan Tribunmadura.com, Ali Hafidz Syahbana

SURYA.co.id | SUMENEP - Galian sumur bor yang mengeluarkan api di Dusun Jandir, Desa Batang Batang Laok, Kecamatan Batang Batang, Sumenep,Madura,  sampai saat ini masih ramai dikunjungi warga.

Padahal garis Police Line sudah dipasang disekitar sumur, namun warga masih penasaran ingin melihat secara langsung kejadiannya.

Camat Batang - Batang, Anis Farida membenarkan bahwa sumur milik H. Ilyas sampai hari ini, Jumat (15/2/2019) airnya masih mendidih.

"Kenapa mendidih, karena air di dalam sumur itu ada tekanan dari bawah, namun airnya dingin tapi air tersebut tidak panas," kata Anis Farida.

Camat perempuan itu mengaku sudah menyarankan pada warganya, untuk waspada karena khawatir terjadi sesuatu yang tak diinginkan terjadi.

"Kami sudah menyarankan ke Kades setempat, minimal 30 meter jangan menyalakan api, kemungkinan ada gas metan. Namum itu belum dipastikan ya, karena nanti harus diuji lab dulu ke Surabaya," katanya.

Untuk mengamankan sementara kata Anis Farida, ia menyarankan lubang sumur milik H. Ilyas diberikan pipa paralon ke atas, supaya gas tetap keluar.

"Saya menghimbau warga tidak bakar jagung, ketela dan semacamnya di dekat lokasi sumur. Karena air yang keluar api itu khawatir mengandung gas beracun," pintanya.

Kapolsek Kecamatan Batang Batang, AKP Sahrawi mengatakan, keamanan di lokasi sudah diberi garis police line.

Halaman
12
Penulis: TI Jkt Agung
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved