Berita Tuban

Terintegrasi dengan Bareskrim, Alat Visitor e-KTP Polres Tuban Ini Bisa Deteksi Pelaku Kejahatan

Polres Tuban telah memiliki alat pendeteksi kejahatan, yakni Visitor e-KTP.

Terintegrasi dengan Bareskrim, Alat Visitor e-KTP Polres Tuban Ini Bisa Deteksi Pelaku Kejahatan
surya/m sudarsono
Simulasi penerapan visitors e-KTP oleh petugas polisi Polres Tuban 

SURYA.co.id | TUBAN - Polres Tuban telah memiliki alat pendeteksi kejahatan, yakni Visitor e-KTP. Alat yang menggabungkan kecanggihan teknologi dan informasi ini terintegrasi dengan data Bareskrim Polri. 

Dengan cara menempelkan e-KTP maka data atau rekam kejahatan seseorang bisa diketahui. Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, mengatakan alat Visitor e-KTP ini bisa mendeteksi rekam kejahatan pribadi siapapun.

Sistem kerjanya Visitor e-KTP hanya ditempelkan ke alat scanner, lalu aplikasi dan peralatan ini akan bisa membaca semua rekam jejak seseorang, yang pernah berurusan dengan hukum.

"Sekarang marak kejahatan, ini bisa dijadikan sebagai sarana pencegahan dini, karena terkoneksi dengan data dari Bareskrim," kata Nanang, Jumat (15/2/2019).

Nanang menjelaskan aplikasi ini tak hanya bisa diterapkan di Polres saja, melainkan juga bisa diterapkan di dunia perbankan, hotel dan perusahaan-perusahaan lain. 

Dengan begitu, upaya kejahatan di dunia perbankan, hotel dan perusahaan bisa dicegah sejak dini.

"Intinya alat ini adalah sebagai pendeteksi awal jika ada orang yang ingin berbuat tidak baik, jadi sudah bisa diketahui karena ada rekam jejaknya," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved