Berita Sidoarjo

Rumah di Jabon Sidoarjo Terbakar Gara-gara Anak Main Korek

Sebuah rumah di Jabon, Sidoarjo, terbakar. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan karena dua cucu pemilik rumah bermain korek api di dalam kamar.

Rumah di Jabon Sidoarjo Terbakar Gara-gara Anak Main Korek
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Kondisi rumah korban yang rusak parah akibat kebakaran. Kebakaran ini diduga terjadi karena kecerobohan anak-anak yang bermain korek di dalam kamar. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Kebakaran terjadi di sebuah rumah di Desa Dukuhsarih, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Jumat (15/2/2019).

Dugaan sementara, rumah milik Sumaiyah (50) itu terbakar karena anak-anak bermain korek api di dalam kamar. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun rumah mengalami kerusakan parah akibat kebakaran. Bahkan sebagian atap sudah ludes dilahap si jago merah.

"Gara-garanya ada anak main korek api di dalam rumah. Kemudian merembet ke kasur, dan akhirnya terjadi kebakaran ini," kata Misari, tetangga korban.

Informasi yang berhasil dihimpun, anak yang bermain api di dalam rumah adalah dua cucu Sumaiyah. 

Mereka bermain korek api di dalam kamar dekat kasur. Karena tertiup kipas angin, api menyambar kasur dan terjadilah kebakaran.

Api semakin membesar dan merembet ke dinding serta plafon kamar. Api semakin membesar, kemudian semua penghuni rumah berusaha keluar menyelamatkan diri.

"Mereka minta tolong, kemudian warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tapi api terus membesar," sambung Misari.

Pria yang Memukuli Pacarnya di Konter HP Hingga Babak Belur Ditangkap Saat Sembunyi di Jakarta

Ribuan Warga Trenggalek Serbu Makanan Gratis yang Disajikan Saat Pelepasan Emil Dardak

Nenek 75 Tahun di Kediri itu Ternyata Dibunuh Kekasih Umur 26 Tahun. Korban Sempat Disetubuhi

Selain terus berusaha memadamkan api dengan air selang dan sebagainya, warga juga berusaha menjebol atap rumah, kemudian menyiram dengan ember.

"Warga terus bergotong royong karena takut api merembet ke rumah-rumah lain," tukas beberapa warga lain.

Api dapat dipadamkan setelah dua unit mobil PMK tiba di lokasi kejadian. Termasuk sejumlah petugas kepolisian juga tiba di lokasi untuk mencari tahu penyebab kejadian.

"Dugaan sementara, berdasar keterangan saksi, kebakaran terjadi akibat anak-anak main korek api. Namun, petugas masih melakukan penyelidikan untuk memastikannya," jawab Kapolsek Jabon AKP Saadun di lokasi kejadian.

Beberapa barang bukti juga diamankan dari lokasi kebakaran untuk kepentingan penyidikan. Serta beberapa saksi juga dimintai keterangan oleh polisi.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved