Breaking News:

Berita Surabaya

Gubernur Khofifah Sebut Program SMA/SMK Gratis Bisa Dijalankan Tahun Ini, Begini Katanya

Anggaran untuk pendidikan SMA/SMK gratis itu sudah ada di APBD 2019 Pemprov Jatim, sehingga sudah bisa dibelanjakan tahun ajaran mendatang

surya/habibur rohman
Gubernur Khofifah saat hari pertama ngantor di Kantor Gubernur Jalan Pahlawan Surabaya, Jumat (15/2/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memastikan bahwa para siswa SMA/SMK negeri di Jatim mulai tahun ajaran baru 2019/2020 akan bisa menikmati pendidikan gratis. Anggaran untuk pendidikan gratis itu sudah dianggarkan di APBD 2019 Pemprov Jawa Timur, sehingga sudah bisa dibelanjakan tahun ajaran baru mendatang. 

"SMA/SMK gratis akan mulai berlaku di tahun ajaran dari 2019/2020," kata Gubernur Khofifah di hari pertamanya ngantor di Jalan Pahlawan,  Jumat (15/2/2019).

Tidak hanya itu, Gubernur Khofifah menegaskan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan finalisasi untuk pembahasan anggaran pemberian seragam. Kendati sudah memberikan alokasi anggaran sekolah gratis, Gubernur Khofifah menawarkan sistem solidaritas.

Dicontohkan, ada siswa di sekolah yang sudah mampu membiayai maka tidak perlu mengambil dari anggaran yang dilakokasikan di APBD Jawa Timur. 

Anggaran tersebut bisa dialihkan untuk sekolah yang lebih membutuhkan.

"Kami tahu bahwa banyak sekolah yang siswanya bahkan mau berbagi. Maka kami sedang menyiapkan format supaya yang membutuhkan saja yang mengakses sehingga yang mengakses. Dengan demikian, yang lain bisa dibagi ke SMA/SMK yang membutukan," katanya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved