Berita Mojokerto

Kepergok, Pencuri Helm di Mojokerto Dicambuk Menggunakan Sabuk

Seorang pencuri helm dicambuk menggunakan sabuk setelah ketahuan warga beraksi di Pujasera Jl Benteng Pancasila, Kota Mojokerto.

Kepergok, Pencuri Helm di Mojokerto Dicambuk Menggunakan Sabuk
ist
ilustrasi 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Seorang pencuri helm menjadi sasaran kemarahan warga setelah kepergok beraksi di pujasera Jl Benteng Pancasila, Kota Mojokerto, Rabu (14/2/2019).

Kemarahan terhadap pria bernama Danu Sudarmadji (25) itu sendiri sempat divideokan dan diunggah ke media sosial hingga jadi viral. 

Video berdurasi 16 detik itu memperlihatkan seorang pria menyambuk tersangka Danu Sudarmadji menggunakan sabuk. Cambukan sabuk, membuat tersangka kesakitan hingga meminta ampun.

Penanggung jawab keamanan tempat parkir, Yanuar mengatakan, kejadian pencurian helm terjadi kemarin Rabu (13/2) sekitar pukul 18.00. Kala itu tersangka berpura-pura memarkirkan motornya.

"Sebelum mencuri helm, dia (Danu) Duduk dulu di atas motornya sembari mengamati situasi sekitar," katanya Kamis (14/2).

Setelah dirasa aman, tersangka melancarkan aksi pencurian helm. Mulanya tersangka berhasil mencuri satu buah helm dari atas motor yang terparkir di tempat parkir pujasera.

"Helm tersebut dia letakkan di motornya, setelah berhasil mengambil satu helm, tersangka membeli minuman di warung yang letaknya tak jauh dari tempar parkir. Tak seberapa lama dia mencuri satu helm lagi," terangnya.

Yanuar dapat menceritakan secara detail modus tersangka karena aksi pencurian itu terekam kamera CCTV. Tersangka tidak sadar bahwa tempat parkir dilengkapi kamera CCTV.

"Saya memantau gerak-gerik tersangka melalui rekaman CCTV. Sebab, ketika tersangka masuk ke tempat parkir saya sudah curiga. Modus yang dilakukan tersangka mirip dengan aksi pencurian helm di lokasi ini pada Minggu lalu (10/2)," jelasnya. Kecurigaan Yanuar benar, pria itu mencuri helm.

Saat hendak keluar dari area tempat parkir, Yanuar menghadang tersangka dengan kursi bambu. Yanuar tak langsung menyergapnya.

"Saya tanyai dulu dia, 'itu helm siapa?' dia menjawab 'helm saya'. Dia tidak mengaku dan langsung dimassa," terangnya.

Ternyata pria itu tak hanya sekali melakukan pencurian helm di tempat parkir pujasera Benteng Pancasila. Aksi pencurian helm yang terjadi Minggu (10/2) ternyata juga dilakukan Danu. Meski aksinya terekam CCTV dia berhasil lolos.

"Tersangka mengambil 3 helm, 2 helm dimasukkan di sela-sela dashboard dan yang satu dia pakai. Cuaca hari minggu hujan deras," ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota AKP Ade Warokka membenarkan adanya kejadian ini. Kini tersangka telah diamankan dan pihaknya telah melakukan penyelidikan.

"Kasus ini juga dilimpahkan ke persidangan Tipiring (Tindak Pidana Ringan). Dari pengakuan tersangka sudah melakukan sebanyak dua kali," pungkasnya. 

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved