Berita Kampus Surabaya

Harapan STIE Perbanas terkait Digelarnya Pemilihan Duta Kampus tahun ini

Sebanyak 20 finalis mengikuti grand final pemilihan duta kampus STIE Perbanas Surabaya.

Harapan STIE Perbanas terkait Digelarnya Pemilihan Duta Kampus tahun ini
foto: istimewa
Penyematan Duta Perbanas kepada pemenang. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak 20 finalis mengikuti grand final pemilihan duta kampus STIE Perbanas. Mereka mengenakan batik glamour unjuk bakat dan intelektual di hadapan tiga juri.

Ajang tahunan 'The Next Leaders' bertema 'Knows the way, shows the way" ini digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) di Aula Kampus I STIE Perbanas, Kamis (14/2/2019).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini finalis tidak hanya dinilai dari kecakapan pengetahuan dan leadershipnya, namun juga beberapa bidang lain yang lebih kompleks.

"Sudah memasuki tahun ketiga, kali ini konsepnya lebih berbeda dengan mengkombinasikan batik tradisional dan modern, juga kriteria penilaian yang berbeda dari masa karantina," kata Ketua pelaksana, Dita Febrianti di Aula I STIE Perbanas, Kamis (14/2/2019).

Beberapa seleksi sudah dilakukan sejak Januari yang menyisihkan dari 50 peserta hingga 20 finalis untuk masa karantina di kampus maupun luar kampus.

"Seleksi dari IPK minimal 3,0 dan prestasi akademik maupun non akademik. Ada berbagai macam tema materi ada public speaking, knowledge, personality dari psikolog dan karantina kunjungan ke produk kecantikan melalui beauty class dan cat walk," kata Dita Febrianti.

Penyematan duta kampus STIE Perbanas, dikatakan Dita, untuk memperebutkan kategori pasangan duta Perbanas 2019, pasangan runner, duta favorite, dan duta persahabatan.

"Harapan untuk tahun ini semoga yang terpilih menjadi duta bisa menjadi pioner mewakili nama perbanas di dunia eksternal dan berkontribusi lebih aktif," kata Dita.

Para finalis pun unjuk kebolehan bakat mereka mulai dari pencak silat, puisi, menyanyi hingga melukis.

Mereka juga menjawab pertanyaan yang diberikan oleh juri dengan kemampuan pengetahuan mereka tentang STIE Perbanas dan juga kesiapan menjadi Duta Perbanas.

"Saya ingin mengasah kemampuan non akademik termasuk mengikuti duta seperti ini, membuat challenge sendiri buat saya dan menambah wawasan dan relasi," kata finalis Ike Nur Arnanda, mahasiswi S1 Manajemen STIE Perbanas.

Selang beberapa waktu penjurian, penyematan Duta Perbanas 2019 diberikan kepada Wildan Ubaidillah dan Anggi Diah Pitaloka, pasangan runner diberikan kepada Reza Agus Rivandi dan Khairina Trie Hastuti, Duta Favorite diterima Ismail Muhammad Hadi dan Duta Persahabatan diberikan kepada Restu Isgiarto. (nur ika anisa)

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved