Berita Surabaya

Siswa SMAN di Surabaya Panik dan Menangis Tak Bisa Akses Pendaftaran SNMPTN yang Tinggal Sehari

Siswa SMAN di Surabaya Panik dan Menangis Tak Bisa Akses Pendaftaran SNMPTN yang Tinggal Sehari

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Fatkhul Alami
surabaya.tribunnews.com/sulvi sofiana
Siswi SMAN 16 saat bergantian mengakses laman SNMPTN di sekolah karena sulitnya akses di rumah maupun di handphone, Rabu (13/2/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Siswa kelas XII SMAN di Surabaya yang belum bisa mendaftar SNMPTN hingga Rabu (13/2/2019) mulai diliputi rasa panik dan ada yang menangis. Pasalnya penutupan pendaftaran tinggal sehari atau tepatnya Kamis (14/2/2019) besok. 

Ananta Aji (17), siswa jurusan IPS SMAN 16 Surabaya bahkan sampai bangun pukul 03.00 WIB untuk mencoba mengakses website pendaftaran SNMPTN. Tetapi masih juga gagal.

"Sudah coba kemarin pukul 22.00, gagal, coba lagi pukul 23.00 masih gagal. Kemudian saya bangun lagi buat nonton bola jam 03.00 dini sambil coba daftar masih nggak bisa," ungkapnya ketika ditemui SURYA.co.id, Rabu (13/2/2019).

Setelah sampai di sekolah iapun menyempatkan meminjam komputer sekolah untuk mendaftar di sela jadwal ujian prakteknya.

Rasa panik anak-anak juga terlihat saat salah satu temannya berhasil masuk dan mendaftar. Bahkan beberapa siswi terlihat menahan tangis karena khawatir.

Seperti Alifia Nur Fitri (18), siswa jurusan IPA yang tinggal mengganti foto dan finalisasi data. Dirinya yang bergantian komputer dengan salah satu temannya yang berhasil mendaftar juga menjadi lebih khawatir.

"Tinggal ganti foto, kemarin foto saya upload lewat handphone nggak bisa di crop. Ini saya mau ganti dan finalisasi susah sekali,"keluhnya.

Iapun berencana mengakses dari sekolah hingga pukul 16.00 sebelum kerja kelompok. Tetapi ia berencana akan mencoba lagi di rumah meskipun harus begadang.

Sementara, Latifa Ariani (18) siswa jurusan IPA SMAN 16 berhasil mendaftar setelah seharian mengakses website SNMPTN di sekolah.

"Saya daftar sudah lama dari tanggal 8 Februari juga silit, makanya saya tunda. Tadi juga sulit sekali, untungnya berhasil,"ungkap gadis yang mendaftar untuk program studi Kimia Murni di Institut Teknologi 10 Nopember (ITS) Surabaya.

"Saya tadi ya ada tidak lancarnya, ubtuk ke next step harus di reload berkali-kali. Untungnya nggak keluar harus loh in lagi,"urainya.

Selain SMAN 16, sekolah lain juga mengalami kesilitan. Yatimun, Waka Humas SMA Negeri 6 Surabaya mengungkapkan sekitar 20 siswanya juga kesulitan mendaftar hari ini. Untuk itu ia memberikan izin agar siswanya pergi ke Grapari di jalan Pemuda.

"Karena lokasinya dekat saya suruh coba akses di sana batang kali jaringannya lebih baik,"ujarnya.

Iapun cukup khawatir pasalnya kesulitab mengakses ini sudah terjadi beberapa hari. Tak hanya saat mendaftar SNMPTN tetapi juga saat mendaftar Bidikmisi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved