Berita Surabaya

Laman SNMPTN Sulit Diakses, Begini Kata Koordinator SNMPTN-SBMPTN Unesa

kapasitas server laman SNMPTN terbatas, sedangkan ratusan ribu pendaftar akses bersamaan.

Laman SNMPTN Sulit Diakses, Begini Kata Koordinator SNMPTN-SBMPTN Unesa
SNMPTN
Jadwal SNMPTN 2019 

SURYA.co.id | SURABAYA - Laman pendaftaran SNMPTN sulit diakses. Koordinator Humas SNMPTN-SBMPTN Univesitas Negeri Surabaya (Unesa), Vinda Maya, mengatakan ini karena terjadi penumpukan pendaftar yang mengakses laman SNMPTN tersebut.

"Karena banyak yang akses sehingga padat sekali trafficnya. Tetapi pendaftar harus terus log in untuk mencoba aksesnya," kata Vinda ketika dikonfirmasi SURYA.co.id, Rabu (13/2/2019).

Ditanya terkait kemungkinan server down, Vinda menegaskan pihak Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyatakan tidak ada masalah dengan server. Hanya saja, kapasitas server terbatas, sedangkan ratusan ribu pendaftar akses bersamaan.

Sementara itu PTN di tiap daerah termasuk Surabaya tidak bisa mengakses langsung server LTMPT.

Wakil Rektor Bidang Akademik Institut Teknologi 10 Nopember (ITS) Surabaya, Heru Setyawan, mengungkapkan PTN hanya bisa mengakses pendaftar dengan tujuan PTN yang bersangkutan dan yang sudah finalisasi.

"Kalau akses pendaftar seluruh Jatim kami tidak bisa. Hanya diberi akses monitor pendaftar ke ITS. IT SNMPTN tahun ini dipegang ITB," tukas Heru.

Ia mengungkapkan ITS hingga siang ini menerima pendaftar yang telah melakukan finalisasi sekitar 8.587 siswa. Jumlah ini juga tidak meningkat tajam dibandingkan kemarin.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved