Berita Surabaya

Kemajuan Media Dorong Masyarakat Jatim Semakin Mempunyai Pemikiran Terbuka

Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo mengatakan kemajuan media di Jatim membuat pemikiran masyarakat semakin terbuka.

Kemajuan Media Dorong Masyarakat Jatim Semakin Mempunyai Pemikiran Terbuka
tribun jatim/sofyan arif candra
Gubernur Jatim Soekarwo, menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019 di Grand City Convex, Jalan Walikota Mustajab, Surabaya, Sabtu (9/2/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jatim, Soekarwo mendampingi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019 di Grand City Convex, Jalan Walikota Mustajab, Surabaya, Sabtu (9/2/2019).

Dalam kesempatan itu, Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo mengatakan kemajuan media di Jatim membuat pemikiran masyarakat semakin terbuka.

Salah satu buktinya adalah dalam sepuluh tahun terakhir, dalam pengambilan kebijakan pemerintahan provinsi Jatim baik itu eksekutif maupun legislatif tidak pernah menggunakan voting sama sekali.

"Media dan masyarakat Jatim belajar, Pengambilan keputusan yang terbaik adalah Musyawarah Mufakat," kata Pakde Karwo.

Selain mempunyai pemikiran yang semakin terbuka, hal ini juga menunjukkan masyarakat di Jatim semakin cerdas dalam pengambilan keputusan.

"Sangat jeli, karena nilai itu tidak bisa dikuantitas, satu pun pendapat orang harus dinilai dan dihargai," ucap Pakde Karwo.

Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Jatim ini, juga mendapatkan penghargaan digital award dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk penguatan dan pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis digital.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua PWI Pusat, Atal Depari kepada Pakde Karwo. (Sofyan Arif Candra)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved