Berita Surabaya

Gedung SMA Swasta Gratis untuk Warga Miskin Surabaya Telah Disiapkan, Digabung SMA Dharma Wanita

Gedung SMA swasta gratis untuk warga miskin Surabaya telah Disiapkan. Gedung tersebut digabung dengan SMA Dharma Wanita Surabaya.

Gedung SMA Swasta Gratis untuk Warga Miskin Surabaya Telah Disiapkan, Digabung SMA Dharma Wanita
SURYA.co.id/FATIMATUZ ZAHROH
Kepala Bidang Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) Iman Krestian menyatakan, gedung SMA swasta gratis untuk warga miskin Surabaya telah dibangun dan digabung dengan SMA Dharma Wanita Surabaya. 

Gedung SMA swasta gratis untuk warga miskin Surabaya telah disiapkan, digabung SMA Dharma Wanita Surabaya.

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Rencana Pemkot Surabaya membangun SMA swasta grtais untuk menampung siswa siswi SMA/SMK yang rentan putus sekolah dipastikan bakal segera terealisasi. 

Kebijakan sekolah gratis bernuansa SMK dengan banyak memberikan ruang pelatihan dan laboratorium bengkel itu sudah disiapkan infrastrukturnya.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Bidang Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) Iman Krestian sekolah itu akan diwujudkan di SMA Dharma Wanita.

Kota Tua Surabaya Berubah Jadi Cantik, Giliran Kya-Kya Kembang Jepun Diminta Dihidupkan Lagi

Residivis Spesialis Pencuri Motor Beraksi di 19 Titik di Kota Malang, Motor Dijual Rp 1,5 Juta

Yang akan ditambah dengan fasilitas laboratorium, bengkel dan tempat praktik untuk siswa sehingga bisa mendapatkan bekal skill lebih banyak. 

Gedung untuk fasilitas tersebut sudah selesai dikerjakan dan sudah siap dihuni oleh siswa tidak mampu. 

"Kita sudah selesai mengerjakan di eks kantor kelurahan Dukuh Kupang yang kita ubah modulnya menjadi enam ruangan di dua lantai," kata Iman,  Sabtu (9/2/2019).

Ia mengatakan pengerjaan gedung itu sudah diselesaikan dengan anggaran di APDB tahun 2018 lalu.  Dan awal tahun ini sudah selesai tahap finishing. Sehingga kini sudah siap untuk dimanfaatkan.

Pertamina Turunkan Harga BBM hingga Rp 800 Per Liter Berlaku Mulai Minggu 10 Februari 2019 Dini Hari

Mucikari F Terlibat Prostitusi Online Menikmati Udara Segar 3 Minggu, Bagaimana Vanessa Angel?

"Kemungkinan ruang di gedung yang sudah kita ubah modulnya akan dibuat ruang-ruang lokal kelas. Tapi untuk fungsionalnya ada di Dinas Pendidikan,  kami hanya membangun," imbuh Iman.

Menurutnya, anggaran untuk rehab gedung tersebut tidak menggunakan proses lelang.  Melainkan dikerjakan sendiri oleh Satgas DPRKP-CKTR, sehingga cepat dan tidak membutuhkan proses lelang yang panjang. 

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved