Berita Surabaya

Asian Festival Bright Kiddie Pratama di Pakuwon Mall, Siswa PG Berkostum Khas Ala Negara-negara Asia

Kemeriahan acara Asian Festival Sekolah Bright Kiddie telah dimulai hari ini, Sabtu (9/2/2019). Acara berlangsung di Atrium B1 Pakuwon Mall Surabaya.

Asian Festival Bright Kiddie Pratama di Pakuwon Mall, Siswa PG Berkostum Khas Ala Negara-negara Asia
SURYA.co.id/Hefty's Suud
Asian Festival Bright Kiddie Pratama di Pakuwon Mall, Siswa PG Berkostum Khas Ala Negara-negara Asia yang digelar di Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (9/2/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kemeriahan acara Asian Festival Sekolah Bright Kiddie telah dimulai hari ini, Sabtu (9/2/2019). Acara itu berlangsung di Atrium B1 Pakuwon Mall Surabaya.

Nathalia Tedjo Soesilo, Kepala Sekolah Bright Kiddie Pratama menyampaikan, hari ini penampilan dilakukan oleh siswa siswi playgroup (PG) dan taman kanak-kanak (TK).

"Hari ini acara sangat meriah, para siswa-siswi TK menampilkan tari, bernyanyi dan memperkenalkan diri sesuai dengan busana atau kostum negara yang dikenakannya," ujar Nathalia.

Pertamina Turunkan Harga BBM hingga Rp 800 Per Liter Berlaku Mulai Minggu 10 Februari 2019 Dini Hari

Pertamina Turunkan Harga BBM 2 Kali Dalam Sebulan, Ada Kaitan Pilpres 2019?

Kisah Sukses Bos Kapal Api Diawali dari Jadi Kernet Bemo di Surabaya, Wonokromo Wonokromo Rp 200

Para siswa beserta pengajar tampak tampil mengenakan kostum khas ala Negara-negara Asia, yaitu Jepang, Korea, Tiongkok, India, dan Indonesia.

Diceritakan Nathalia, salah satu contoh penampilan dari siswa TK B 1. Mereka mengenakan baju ala India, memperkenalkan diri dalam bahasa India dan menari diiringi lagu Jai Ho.

Selain itu, siswa siswi PG pun tampak mengenakan kimono, busana khas Negara Jepang dan menari beriring lagu anak-anak berbasa Jepang, judulnya Donguri Kokoro Dance.

"Persiapan anak-anak untuk penampilan ini kurang lebih dua minggu. Setiap guru kelasnya lah yang membabtu untuk konsep dan melatih," Wina Kusmiati, kepsek PG Bright Kiddie Pratama, menambahkan.

Mucikari F Terlibat Prostitusi Online Menikmati Udara Segar 3 Minggu, Bagaimana Vanessa Angel?

Puluhan Santri di Madiun Keracunan Soto dan Melon Saat Makan Malam , Begini Kondisinya Sekarang

Lanjutnya, penampilan serupa juga masih akan diadakan besok, Minggu (10/2/2019). Bedanya, penanpilan akan dilakukan oleh siswa siswi SD dan SMP Pratama.

"Besok juga masih akan ramai, ada penampilan dari siswa siswi SD dan SMP. Salah satunya, dari kelas SMP akan ada penampilan tarian Thailand," ujar Wina.

Acara tersebut menjadi cara Bright Kiddie Pratama merayakan Tahun Baru Imlek 2019 yang merupakan salah satu kebudayaan China.

Namun, dalam acara tersebut, Sekolah Bright Kiddie Pratama pun ingin sekaligus mengenalkan kebudayaan Negara Asia lainnya kepada para siswa.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mengenalkan kepada anak-anak, Tahun Baru Imlek merupakan salah satu kebudayaan China. Selain itu, mereka pun kami kebalkan dengan kebudayaan dari Negara Asia lainnya, antara lain Jepang, Korea, India, Thailand, dan tentunya Indonesia," ujar Juria Indah Asri, ketua acara Asian Festival. (Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud)

Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved