Berita Sidoarjo

Puting Beliung di Tambak Sawah Sidoarjo Sempat Putuskan Aliran Listrik, Ini Sebabnya

Pasokan listrik di perumahaan di area Desa Tambak Sawah Sidoarjo sudah berjalan normal kembali usai diterjang puting beliung.

Puting Beliung di Tambak Sawah Sidoarjo Sempat Putuskan Aliran Listrik, Ini Sebabnya
tribunjatim.com/kukuh kurniawan
Warga Griyo Mapan Santoso, Tambak Sawah, Sidoarjo, memperbaiki lampu jalan setelah kejadian angin puting beliung, Rabu (06/02/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Pasokan listrik di perumahaan di area Desa Tambak Sawah Sidoarjo sudah berjalan normal kembali. Sekretaris Desa, Komari, menjelaskan saat angin putin beliung membuat beberapa aliran listrik terganggu dan memadamkan lampu beberapa rumah.

Padamnya listrik tersebut disebabkan karena ada kabel yang tertimpa pohon disebabkan angin puting beliung.

"Setelah angin puting beliung reda. Warga langsung berinisiatif memanggilkan tim PLN untuk memperbaiki kabel yang putus," kata Komari pada TribunJatim.com (grup surya.co.id), Kamis (07/02/2019).

Ia menuturkan PLN dengan menaiki satu mobil beserta kurang lebih 4 personel langsung memperbaiki jaringan listrik di RT 08 RW 04 Perumahaan Griyo Mapan Santoso.

"Sedangkan di Perumahaan Tamasa, baru pagi tadi diperbaiki. Pihak PLN  menurunkan dua personil dan satu sepeda motor," tambahnya.

Oleh karenanya saat ini dirinya  menjamin tidak ada pemadaman listrik kembali.

"Semua berjalan lancar. Tak ada masalah. Jadi warga bisa tenang melakukan aktivitas sehari hari seperti semula," tandasnya.

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan.

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved