Berita Gresik

Akses Masuk Terhalang Trotoar, Vokasi Unair Gresik Ancam Pindah ke Lamongan. Begini Kata DPRD

DPRD menyayangkan apabila Fakultas Vokasi Unair Gresik jadi angkat kaki dari Kota Pudak, karena menjadi bagian investasi pendidikan.

Akses Masuk Terhalang Trotoar, Vokasi Unair Gresik Ancam Pindah ke Lamongan. Begini Kata DPRD
Tribunjatim.com/Willy Abraham
Suasana hearing DPRD Gresik bersama Fakultas Vokasi Unair dan OPD terkait, Kamis (7/2/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Aktivitas perkuliahan di kampus D3 Keperawatan Vokasi Unair yang berada di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, terganggu. Penyebabnya, pembangunan trotar yang berada di depan kampus membuat akses masuk menjadi tertutup.

Pohon besar yang ditanam berada di depan. Tak hanya itu, saluran air juga terhambat sehingga ketika hujan selalu terendam banjir hingga masuk kedalam ruangan kelas. Hal itu membuat pihak Unair geram, mereka berencana memindahkan aktivitas belajar mengajar ke Kabupaten Lamongan.

Mereka beralasan, akan ada akreditasi dalam waktu dekat. Jika kondisi seperti ini dibiarkan akan mempengaruhi proses akreditasi. Dalam rapat dengar pendapat bersama DPRD Gresik dan OPD terkait. Pihak Unair memberikan tiga opsi.

Pertama, proses belajar mengajar dipindah ke kampus Unair yang berada di Lamongan. Kedua ditarik kembali ke Surabaya dengan program S1.

Ketiga jika segala permasalahan dapat segera diselesaikan maka Fakultas Vokasi Unair tetap berada di Gresik.

Menanggapi hal itu, DPRD Gresik menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi III dan Komisi IV. Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Gresik, Ahmad Nurhamim.

Turut hadir, Dekan Vokasi dan Civitas Unair Gresik. Tak luput, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gunawan Setijadi, Kepala Bappelitda Herman TH. Sianturi, dan sejumlah perwakilan Kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Kamis (7/2/2019).

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Gresik, Gunawan Setijadi hanya mengatakan ini masalah kesalahpahaman.

Menurutnya, sesuatu bisa dirundingkan terlebih dahulu. Perlu ada pertemuan antara pihak Unair dengan Bupati Gresik.

Terkait, permasalahan pohon menurutnya menjadi tanggung jawabnya.

Halaman
123
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved