Berita Surabaya

Begini Doa Imlek Jamaah Kelenteng Hong San Koo Tee Surabaya untuk Indonesia

Para jamaah di Kelenteng Hong San Koo Tee Surabaya memanjatkan doa untuk kemakmuran, kebahagiaan, dan kedamaian bangsa Indonesia.

Begini Doa Imlek Jamaah Kelenteng Hong San Koo Tee Surabaya untuk Indonesia
TribunJatim.com/Christine Ayu Nurchayanti
Suasana ibadah Imlek di Kelenteng Hong San Koo Tee Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pada perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Selasa (5/2/2019), sebagian warga Surabaya melaksanakan ibadah sembahyang di Kelenteng Hong San Koo Tee. Sejak Senin (4/2/2019), kelenteng yang berlokasi di Jalan Cokroaminoto no 12, Dr Soetomo, Tegalsari, Surabaya ini didatangi ratusan jamaah.

Memasuki tahun Babi Tanah ini, para jamaah memanjatkan doa untuk kemakmuran, kebahagiaan, dan kedamaian bangsa Indonesia.

Pengurus Kelenteng Hong San Koo Tee, Sudiman, menuturkan Kelenteng Hong San Koo Tee dalam perayaan Imlek menyediakan tempat bagi umat untuk berdoa sendiri serta doa bersama yang dilakukan pada Senin malam dan Selasa siang.

Doa bersama yang dilakukan di antaranya memohon untuk diberikan kesehatan dan kelancaran rezeki untuk bangsa Indonesia.

"Kemarin malam kami berdoa bersama-sama. Berdoa untuk negeri, untuk Indonesia. Sekarang kan tahun politik. Harapannya, semoga pemilu berjalan dengan baik dan tidak ada pertikaian," tutur Sudiman.

Doa serupa juga dilontarkan oleh salah satu jamaah ibadah Kelenteng Hong San Koo Tee, Oktaviani.

Dosen Program Studi Manajemen Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya ini menuturkan selain berdoa untuk kesehatan dan kelancaran rezeki keluarga, ia juga berdoa agar pemilu berjalan damai.

"Untuk bangsa, semoga pemilunya damai. Capek masyarakatnya kalau ada berantem terus," tutur ibu dua anak ini.

Selain itu, lanjutnya, semoga masyarakat lebih dewasa untuk memilih pemimpin.

"Semoga masyarakat dapat lebih bijak memilih pemimpin yang baik untuk umat, bermanfaat bagi seluru masyatakat, bukan hanya untuk satu golongan," tuturnya.

Halaman
12
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved