Berita Surabaya

Sempat Tuai Polemik, Masjid Assakinah Balai Pemuda Surabaya Sudah Berfungsi. Jadi Lebih Luas

Masjid Assakinah Balai Pemuda diresmikan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini

surya/pipit maulidiya
Masjid Assakinah Balai Pemuda Surabaya, usai diresmikan 

SURYA.co.id | SURABAYA - Masjid Assakinah Balai Pemuda diresmikan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Senin (4/2/2019). Seiring peresmian, maka masjid sudah bisa digunakan untuk masyarakat umum.

Masjid Assakinah Balai Pemuda yang berada di komplek cagar budaya itu diperbaiki sejak 2017 silam. Perbaikan masjid sempat menuai protes dari beberapa kalangan, karena dianggap mengubah sejarah masjid.

Terlebih Masjid Assakinah jadi satu-satunya tempat ibadah di kawasan Jalan Yos Sudarso. Namun, berita itu berlalu seiring perbaikan masjid yang diperluas 15 meter kali 24 meter.

Peresmian Masjid Assakinah Balai Pemuda berlangsung lancar, dengan penandatanganan plakat dan potong tumpeng oleh Wali Kota Risma.

Kepala DPRD Kota Surabaya Armuji dan Ketua MUI Surabaya ikut mendampingi. Acara juga dihadiri oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya, serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Surabaya.

Masjid Assakinah yang dulu hanya satu lantai, kini berdiri dua lantai. Jamaah pria di lantai satu, dan jamaah wanita di lantai dua. Masjid berdiri persis di sebelah kiri gedung delapan lantai DPRD Kota Surabaya, yang juga baru dibangun.

Pada pidatonya, Risma mengucap syukur karena penataan komplek Balai Pemuda kini sudah terintegrasi.

Selain keberadaan Masjid Assakinah, di kawasan ini juga terdapat Balai Budaya, lokasi pakir dan perpustakaan yang biasa digunakan anak-anak untuk belajar, menari, bermain musik.

“Saya yakin masjid ini sangat bermanfaat, terutama pada warga yang di perjalanan. Karena di area ini biasanya kesulitan waktu jumatan,” katanya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved