Berita Surabaya

Khofifah Indar Parawansa Gencar Sinkronkan Program dan Siapkan Draft RPJMD Jelang Dilantik

Khofifah Indar Parawansa Gencar Sinkronkan Program dan Siapkan Draft RPJMD Jelang Dilantik

Khofifah Indar Parawansa Gencar Sinkronkan Program dan Siapkan Draft RPJMD Jelang Dilantik
ist
Khofifah Indar Parawansa saat memberikan sambutan di hadapan masyarakat Lombok Timur dalam deklarasi dukungan bersama Jaringan Kiai Santri Nasional untuk pemenangan Jokowi Ma'ruf, Jumat (1/2/2019). Istimewa 

SURYA..co.id |PAMEKASAN - Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa kian gencar melakukan sinkronisasi program  untuk diterapkan saat ia mulai menjabat kelak. 

Sinkronisasi program dilakukan oleh tim navigasi program Khofifah - Emil,  tim dari Pemprov dan juga dengan sektor strategis lain. 

Hal ini dilakulakan seiring dengan rencana dilantiknya gubermur dan wakil gubernur terpilih Jawa Timur periode 2019 - 2024 yang bakal dilakukan pada 13 Februari 2019 mendatang, jika tidak ada perubahan jadwal presiden. 

"Kita sedang siapkan focus group discussion (FGD) untuk merangkum dari seluruh kerja tim navigasi.  Kita juga FGD khusus dengan kedutaan.  Kami sudah ketemu tiga kali di Jakarta," kata Khofifah,  Senin (4/2/2019).

Dalam forum dengan sejumlah kedutaan yang dilakukan Khofifah dan tim navigasi, pihaknya bertemu langsung dengan masing-masing direktur program. 

Sinkronisasi dilakukan untuk merangkum seluruh simergitas antara tim navigasi dengan program yang disiapkan masing-masing direktur program kedutaan terutama yang memiliki kontribusi di Jawa Timur. 

Selain itu,  Khofifah dan tim navigasi juga tengah gencar melajukan sinkronisasi RPJMD. Termasuk menyiapkan RPJMD baru.

"Kita juga sudah dapatkan besaran program yang kira-kira sudah masuk di RPJMD saat ini. Kita sudah dikasih soft filenya sehingga masing-mading sudah punya barang baku sehingga disingkronkan antara RPJMD yang disusun dengan tim navigasi dan kedutaan," katanya. 

Khusus terkait penyusunan RPJMD baru, Khofifah mengatakan pihaknya mengacu UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Saat imi tim navigasi sudah menyiapkan draft untuk RPJMD, Bappeprov juga sudah menyiapkan draft RPJMD. 

Sehingga ke depan Pemprov akan diskusi sesuai dengan prosedur penyusunan RPJMD karena nanti outputnya RPJMD itu adalah peraturan daerah. 

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved