Berita Surabaya

Fatma Saifullah Yusuf dan Gus Ipul Launching Yayasan Peduli Kanker Payudara dan Serviks

Gus Ipul mendukung langkah sang istri, Fatma Saifullah Yusuf yang resmi me-launching yayasan di bidang kesehatan bernama Citra Fatma Wanita.

Fatma Saifullah Yusuf dan Gus Ipul Launching Yayasan Peduli Kanker Payudara dan Serviks
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Pendiri Fatma Foundation, Fatma Saifulah Yusuf bersama pembina sekaligus Wagub jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menjelaskan bus pelayanan pasmir saat launching Fatma Foundation, Senin (4/2/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memastikan tetap akan memberikan kepedulian terhadap warga meskipun tak lagi menjabat sebagai "Jatim 2" atau wakil Gubernur Jawa Timur. 

Sebagai bukti, ia pun mendukung langkah sang istri, Fatma Saifullah Yusuf yang resmi me-launching yayasan di bidang kesehatan bernama Citra Fatma Wanita.

Berlokasi di komplek perumahan The Gayungsari, Surabaya, tak jauh dari kediaman Gus Ipul, yayasan yang dijuluki Fatma Foundation ini pun resmi dilaunching, Senin (4/2/2019).

Peluncuran yayasan ini pun dilaksanakan bertepatan dengan hari kanker sedunia yang juga jatuh pada hari yang sama.

Fatma Foundation adalah yayasan yang bergerak di bidang kesehatan dengan fokus di penyakit kanker serviks dan kanker payudara. Yayasan ini akan banyak memberikan penyuluhan sekaligus pencegahan dini hingga pemeriksaan secara gratis (papsmear) kepada masyarakat, khususnya di Jawa Timur.

Acara launching pun dibuat meriah dengan menghadirkan ratusan undangan. Di antaranya, pegiat kanker, anggota parlemen, para donatur, hingga warga masyarakat. Termasuk, Gus Ipul yang ditunjuk menjadi pembina di yayasan ini.

Sambil Kemasi Barang di Ruang Kerja, Gus Ipul Cerita Ingin Jadi Petani Setelah Tak Lagi Jadi Wagub

Fatma Saifullah Yusuf, Ketua sekaligus founder Fatma Foundation mengatakan bahwa yayasan ini dibuat sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada para penderita kanker serviks dan kanker payudara.

"Kami mengajak masyarakat untuk peduli dan waspada. Di antaranya, dengan rutin memeriksakan dirinya sejak awal," kata Fatma pada sambutannya di sela acara launching ini.

Apalagi, penderita kanker di tiap tahunnya terus bertambah. Belum lagi dengan potensi kematian yang ditimbulkan dari penyakit ini.

Selain itu, Fatma menambahkan bahwa hal ini juga sebagai bentuk kepeduliannya bersama keluarga kepada masyarakat, meskipun Gus Ipul nantinya tak lagi menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved